27.7 C
Kendari
Sabtu, 13 April 2024

Kadin Sultra Hadirkan Pasar Murah di Kolaka Utara dengan Harga Terjangkau

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Senin (5/6) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan pasar murah selama 5 hari di kantor Camat dan Pasar Lacaria Lasusua, Kolaka Utara. Kegiatan ini berhasil menarik perhatian masyarakat setempat yang membutuhkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Dalam acara tersebut, Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang, turut hadir dan menyampaikan bahwa pasar murah yang diadakan merupakan bentuk kepedulian dari Kadin terhadap masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menekan laju inflasi.

“Kami selalu melakukan kegiatan pasar murah, dan untuk pasar murah di Kolaka Utara, kami akan melaksanakannya selama seminggu. Untuk bahan pokok yang kami sediakan, kami tidak memiliki target jumlah tertentu. Jika dalam seminggu ini masih kurang, kami siap menambahkan jumlah hari pasar murah di Kolaka Utara,” ungkap Anton Timbang.

Sementara itu, pejabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan pasar murah yang digelar oleh Kadin di Bumi Patowanua. Ia menyebut bahwa kegiatan ini merupakan subsidi murni dari Kadin Sulawesi Tenggara yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menekan inflasi.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Kadin ini sangat membantu pemerintah dalam menekan inflasi. Dengan adanya pasar murah selama seminggu, para distributor yang tidak bertanggung jawab dan mencoba memainkan harga tidak akan memiliki banyak peluang untuk melakukannya,” jelas Parinringi.

Kehadiran pasar murah ini memberikan kesempatan kepada masyarakat Kolaka Utara untuk memperoleh bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Beras premium dijual seharga Rp 53.000 untuk kemasan 5kg, sedangkan beras medium dijual seharga Rp 40.000 untuk kemasan 5kg. Minyak goreng dapat dibeli dengan harga Rp 13.000 per liter, bawang putih seharga Rp 35.000 per kg, telur seharga Rp 50.000 per rak, dan gula dijual seharga Rp 11.000 per kg.

Pasar murah yang diadakan oleh Kadin Sulawesi Tenggara ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi kondisi ekonomi yang sulit dan membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok. Kadin berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan pasar murah yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

Antusiasme masyarakat terhadap pasar murah ini terlihat dari antrean panjang yang terbentuk sejak pagi hari. Warga Kolaka Utara dengan senang hati memanfaatkan kesempatan ini untuk membeli bahan pokok dengan harga lebih murah dibandingkan harga di pasaran biasa.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Menjadi Khatib Shalat Iedul Fitri di Mesjid Agung

Rabu (10/4) Dengan gemanya takbir yang menggema, Hari Raya Idul Fitri dirayakan dengan penuh sukacita dan kebahagiaan. Suara takbir...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img