27.9 C
Kendari
Rabu, 1 Februari 2023

Kadis Kesehatan Jadi Pembicara Nasional di FKM Unhas

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Satu lagi prestasi yang ditorehkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadis) kabupaten Kolaka Utara Alias, SKM,M.Kes, pasalnya dirinya di daulat menjadi salah satu narasumber dalam seminar nasional Public Health Global Challenges yang digelar Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Sulawesi Selatan Akhir pekan lalu.

Dikatakan Kadis Kesehatan Kolaka Utara Alias bahwa dirinya membawa materi tentang Sumber Daya Manusia (SDM) Kesahatan Masyarakat (Kesmas) di Kabupaten Kolaka Utara, sementara pemateri lain Profesor Dr.dr Abdul Razak Thaha,”Saya menjadi narasumber dan membawakan materi  aran pengembangan SDM Kesmas melalui penempatan Kompetensi di Kabupaten Kolaka Utara,”katanya.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa seminar yang digelar itu untuk Dies Natalis Ke- 35 tahun Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas,”kegiatan ini dalam rangka dies natalis FKM unhas  digelar seminar nasional public health global challenge,”katanya.

Para Pemateri & moderator Seminar Nasional Public Health Global Challenges

Lebih lanjut alias menjelaskan dalam seminarnya bahwa  strategi pemenuhan SDM Kesmas di kolaka utara ada Sembilan Poin yakni peningkatan distribusi tenaga yang teriteegrasi, mengikat dan loka spesifik, Paket Satu di Desa 1 Desa satu SKM,pengembang polindes menjadi Pukskesde, pengembangan intensif baik material dan non material untuk Nakes dan SDMK, Pengadaan Pegawai kontrak kesehatan daerah, berbasis Desa bersumber dari dana desa, Peningkatan produksi SDM kesehatan yang bermutu.

“penerapan mekanisme registrasi dan lisensi tenaga dengan uji kompetensi pada seluruh nakes, pningkatan mutu pelatihan melalui akreditasi pelatihan, pengendalian peserta pendidikan dan hasil pendidikan, peningkatan pendidikan dan pelatihan jarak jauh. Peningkatan pelatihan yang berbasis kompetensi dan persyaratan jabatan dan pengembangan sisten kerja,”tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img