28.9 C
Kendari
Sabtu, 13 April 2024

Kafe Coklat dan Galeri di Kolaka Utara Diresmikan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi, SE, M. Si meresmikan Kafe coklat dan galeri binaan dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kolaka Utara.

Kafe coklat dan galeri milik Pemda Kolaka Utara itu menjual aneka olahan coklat mulai dari minuman, bubuk dan coklat batang yang asli berasal dari kakao dari petani di Kolaka Utara yang diolah di pabrik kakao center.

Dikatakan Pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi, SE. M. Si bahwa kafe dan galeri adalah Inovasi milik daerah dan juga menjual berbagai olahan produk lokal dari Kolaka Utara.

“Kafe coklat dan Galeri ini dibuat oleh Pemda Kolaka utara untuk dijadikan semacam tokoh oleh-oleh, jadi kita harapkan ke depan seiring perkembangan Kolaka Utara dan juga intensitas yang masuk di Kolaka Utara, dan ini bisa dijadikan rest area, apalagi daerah kita ini berbatasan langsung dengan Sulawesi Selatan, “Katanya

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kolaka Utara, Ismail Mustafa, menyatakan Kafe tersebut menjual olahan coklat lokal Kolaka Utara dengan berbagai macam pilihan minuman coklat, coklat bubuk, dan coklat batang dengan rasa yang tidak diragukan lagi sama dengan coklat batangan merek terkenal.

Dikatakannya Kafe Coklat dan Galeri merupakan inovasi yang dibuat untuk mempromosikan produk perkebunan lokal di Kabupaten Kolaka Utara. “Kami ingin memperkenalkan coklat lokal yang berkualitas dari Kolaka Utara kepada masyarakat luas. Kami berharap, dengan adanya kafe ini, masyarakat bisa menikmati produk coklat lokal dengan cita rasa yang sama dengan coklat merek terkenal,” ujarnya.

Kafe Coklat dan Galeri berlokasi di pusat kota Kolaka Utara, dengan desain interior yang modern dan nyaman. Pengunjung dapat menikmati minuman coklat yang disajikan dengan berbagai olahan. Selain itu, kafe ini juga menyediakan coklat bubuk dan coklat batang dengan berbagai pilihan rasa, seperti coklat susu, dark chocolate, dan lainnya.

Menurut Ismail Mustafa, Kafe Coklat dan Galeri diharapkan dapat menjadi destinasi wisata kuliner baru di Kolaka Utara. “Kami berharap kafe ini bisa menjadi tempat favorit bagi masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman sambil menikmati olahan coklat lokal yang lezat, selain coklat juga menyediakan olahan kopi” tambahnya.

Peresmian Kafe Coklat dan Galeri dihadiri oleh pejabat Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, pengusaha lokal, serta masyarakat umum. Acara ini diakhiri dengan sesi peninjauan kafe dan penjualan produk coklat lokal Kolaka Utara.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Menjadi Khatib Shalat Iedul Fitri di Mesjid Agung

Rabu (10/4) Dengan gemanya takbir yang menggema, Hari Raya Idul Fitri dirayakan dengan penuh sukacita dan kebahagiaan. Suara takbir...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img