29.7 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Kampus Intens Kolaka Utara Gelar Seminar Keuangan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Institut Teknologi dan Sains (Intens) Muhammadiyah Kolaka Utara menggelar seminar pengelolaan keuangan untuk generasi milenial sebagai salah upaya menghadapi resesi di tahun 2023 mendatang.

Wakil Rektor Tiga Intens H. Ir. Zakaria Bakrie, menjelaskan bahwa mahasiswa dituntut memiliki skill, sehingga setelah kuliah nantinya menjadi mahasiswa yang siap menghadapi persaingan global yang semakin ketat di era digital. “kegiatan Seminar di Fakultas Sains harus selalu dilakukan secara berkelanjutan guna mendukung kualitas mahasiswa dan menjaga eksistensi Jurusan Akturia,”katanya

Sementara itu Dikatakan Dekan Fakultas Sains Firdaus, S.Pd., M.Pd. bahwa tema kegiatan seminar yakni Pentingnya Perencanaan Pengelolaan Keuangan Untuk Generasi Milenial, pasalnya generasi milenial saat ini memiliki peran dalam perputaran ekonomi dengan banyaknya anak muda yang terjun langsung menjadi pelaku usaha

“Seminar Dilaksanakan pada Selasa, 18 Oktober 2022 secara Online Via Zoom dan Offline di Perpustakaan Daerah Kab. Kolaka Utara, kegiatan seminar ini diharapkan para peserta seminar betul-betul menyerap materi sebaik-baiknya yang dibawakan oleh tiga Narasumber, “Ujarnya.

Diapun menambahkan Kegiatan di ikuti oleh Mahasiswa, Dosen dan Peserta umum, kegiatan dilakukan secara online dan offline sekitar 80 orang peserta dengan menghadirkan tiga narasumber yakni Dr. Dwi Cahyono, M.Si., Akt. Memaparkan tentang Personal Financial Planning, Narasumber kedua,Dr. Taufiq Sonda, S.P., M.M. Memaparkan tentang Sistem pengelolaan Keuangan Daerah dan Narasumber ke-Tiga I Made Satyaguna, S.E., Memaparkan tentang Financial Planning untuk investasi di Pasar modal (saham, obligasi, dan derivatif) dan Bursa Efek.

“Financial Planning adalah salah satu hal penting dalam mengelola keuangan. Tidak hanya bagi negara, daerah, bisnis, melainkan juga pribadi. Financial Planning adalah proses yang dimaksudkan guna mengelola keuangan berdasarkan tujuan keuangannya. Sehingga dalam penerapannya, tak hanya tujuan jangka pendek yang perlu dirumuskan, melainkan juga tujuan jangka panjang, “Tuturnya.

Dirinyapun mengajak para peserta untuk mengolah keuangan yang baik, sehingga tercipta masa depan yang baik “Mari kelola keuangan sekarang untum masa depan yang lebih baik.Dengan mengelola keuangan tujuan atau goals hidup terpenuhi. Ketika tujuan hidup terpenuhi maka kualitas hidup akan meningkat. Sehingga Kebahagian hidup akan tercapai, ” Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img