31.1 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Kapal Tangkap Ikan Terbesar di Kolaka Utara Segera di Resmikan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Kapal tangkap ikan dengan bobot 30 GT dan merupakan kapal tangkap terbesar yang ada di Kolaka Utara segera di resmikan saat Hari Ulang Tahun Kolaka Utara pada 7 Januari mendatang. 

Dijelaskan Pejabat Bupati Kolaka Utara Panriringi, SE, M.Si saat meninjau langsung kondisi kapal tersebut menyatakan bahwa pembuatan kapal tersebut berasal dari APBD Kolaka Utara tahun 2022 lalu dan akan diberikan pada kelompok nelayan. 

“Pengadaan Kapal ini adalah APBD Kolaka Utara tahun 2022, dan proses pembuatannya susah rampung semua, dan rencana kita turunkan kelaut dan kita upayakan diresmikan oleh bapak Gubernur Sulawesi Tenggara pada HUT Kolaka Utara,” Katanya

Bupati menyatakan bahwa kapal tersebut akan digunakan khusus penangkapan ikan cakalang dan mampu menampung puluhan ton ikan nantinya, “dengan adanya kapal ini, nantinya bisa memenuhi kebutuhan ikan masyarakat Kolaka Utara, bahkan nelayan juga mampu menjual keluar wilayah Kolaka Utara, ” Ujarnya. 

Sementara itu diungkapkan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Muhsin bahwa, kapal yang saat ini siap diturunkan kapal terbesar yang dimiliki Kolaka Utara “Kapal ini 30 GT dan menggunakan anggaran Rp 1,4 Milyar Rupiah,” Katanya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img