Kapolres: Satpam Harus Miliki Kualifikasi dan Kemampuan

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39 tahun di gelar di Polres Kolaka Utara Rabu (22/1), dikatan Kapolres Utara AKBP I Wayan Riko Setiawan, S.Ik, M.H menyatakan bahwa Satpam merupakan salah satu mitra polri dalam pemeliharaan Kantibmas, sehingga anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penaganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya.

“Eksistensi satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memeberikan jaminan kemanann terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja, profesi Satpam memilki peran strategis guna kemajuan bangsa,”katanya.

Sementara itu Kapolres berpesan bahwa sebagai seorang penjaga keamanan harus menanamkan kebanggan dan kehormatan sebagai satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etikdan profesi satpam.

“Tingkatkan Kesiapsiagaan, sehingga setiap gangguan keamanan dilingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas, terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan , guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas,”tuturnya.

Diapun berharap kepada mitra polri tersebut untuk ikut terlibat dalam pelestarian lingkungan dengan menanam pohon” gelorakan penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung programa penghijauan dan pelestarian alam,”tandasnya.


Penulis : Sulaeha,S.Sos

Komentar