24.3 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Kapolsek Tolala Iptu Rahman Ingatkan Pelajar Jauhi Narkoba & Kenakalan Remaja

Penting Dibaca
Polres Kolaka Utara
Polres Kolaka Utarahttps://tribratanewspolreskolut.com/
Tribata Polres Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Kapolsek Tolala, IPTU Rahman, SH mengingatkan Kepada seluruh pelajar yang masih duduk dibangku sekolah agar menjauhi Narkoba dan tidak terlibat terhadap Kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Hal ini dikatakan IPTU Rahman, SH, saat menjadi Pembina Apel di sekolah SMA Negeri 1 Tolala, Kamis (03/10/2019). Kepada seluruh peserta Apel disampaikannya, agar siswa lebih aktif dalam mecapai suatu cita-cita dan kesuksesan untuk meraih masa depan yang cemerlang.

“Jadi siswa harus lebih aktif untuk meraih masa depannya yang lebih baik dan cemerlang. Kuncinya jauhi Narkoba serta hindari Kenakalan remaja,karena semua itu yang dirugikan adalah diri kita sendiri, “Jelasnya.

Lanjut Kapolsek, Pelajar harus ikut bersama sama untuk memerangi perderan Narkoba. Karena barang haram ini mengancam masa depan generasi muda bangsa, sementara generasi itu adalah penerus pembangunan bangsa kedepannya.

“Kalau diri sendiri saja tidak bisa dijaga, bagaimana mungkin bangsa yang besar ini bisa dijaga..?, “imbuhnya

Diutarakan Kapolsek lebih lanjut, bahwasanya para bandar dan pengedar Narkoba kerap berwujud menjadi sosok pahlawan serta terkesan berbaik hati untuk mehilangkan rasa curiga orang orang terdekat atau masyarakat sekitarnya.

”Hati-hati terhadap orang yang tiba-tiba baik dan selalu berwujud menjadi pahlawan. Dan bukan berarti kita hindari orang orang baik, karena orang baik belum tentu benar benar berniat baik,dari itu tetaplah kita waspada, “Pungkas pria berpangkat IPTU itu.

Kepala SMA Negeri 1 Tolala, pihaknya mewakili keluarga besar SMA Negeri 1 Tolala, sangat berterima kasih atas waktu Kapolsek Tolala untuk memberikan motivasi juga semangat terhadap anak anak didik disekolah tersebut.

“Kita berterima kasih atas motivasi yang sudah disampaikan kepada anak peserta, kita berharap siswa siswi disekolah ini jauh dari bahaya Narkoba juga kenakalan remaja. Selain itu juga, peserta didik, setiap paginya kita berikan santapan rohani sebelum proses belajar mengajar, mungkin itu salah satu cara kita untuk menyadarkan mereka, “jelas kepala sekolah.

Adapun peserta yang ikut dalam Apel PAgi itu, para Guru, Pegawai dan Ratusan siswa siswi kelas X, XI dan XII SMA Negeri 1 Tolala.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img