25 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Karang Taruna Desa Kalu-kaluku, Kecamatan Kodeoha Dilantik

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Ketua Umum Karan Taruna Kolaka Utara Idrus Baso Malluru, pada Sabtu (5/8/2017)bertempat di aula gedung pertemuan Desa Kalu-Kaluku, resmi mengukuhkan serta melantik pengurus karan taruna Desa Kalu-kaluku, Kecamatan Kodeoha, untuk masa bakti 2017-2019. Dalam kegiatan tersebut turut hadir pengurus karan taruna kecamatan kodeoha, camat kodeoha, perwakilan kapolsek kodeoha , kepala desa se kecamatan kodeoha dan beberapa toko masyarakat setempat.

Acara pelantikan pengurus karang taruna Desa Kalu-kaluku Kabupaten Kolaka Utara tersebut, diselenggarakan secara simbolis dengan pengucapan sumpah dan pemberian pataka oleh ketum karan taruna kabupaten Kolaka Utara.

Idrus Baso Malluru dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi terbentuknya karan taruna di desa kalu-kaluku. Menurutnya, dengan terbentuknya karan taruna di Desa Kalu-kaluku, ini akan membawa dampak yang positif bagi generasi muda terutama bagi kesejateraan masyarakat itu sendiri. “Ini juga sebagai contoh untuk desa lain betapa pentingnya karan taruna desa untuk perkembangan kesejateraan masyarakat desa. Ia melanjutkan bahwa sebuah organisasi, berkembang atau tidaknya itu tergantung dari kita sendiri sebagai pengurus organisasi bagaimana cara kita mengatur sistem dalam organisasi tersebut. “kalau organisasi karan taruna di desa ini mau berkembang, bangunlah komunikasi yang baik dengan orang di sekitar kita terutama dengan pemerintah desa, ” jelasnya.

Dengan terbentuknya karan taruna ini, Idrus berharap agar para pengurus karan taruna yang telah dilantik secara resmi, dapat mengemban tugas yang telah diberikan dan berbakti kepada desanya. “Jangan lupa membangun kerja sama yang baik dengan kades dan masyarakat desa Kalu-kaluku, ” ucapnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img