Kecamatan Kodeoha Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 dengan Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia semakin dekat, perayaan hari yang sakral bagi seluruh rakyat Indonesia tersebut menjadi tanda kebebasan Indonesia dari penjajahan, Prosesi bebasnya Negara Indonesia ini menjadi momen yang paling bersejarah Di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Agar semangat kemerdekaan kembali membara, maka Bupati Kolaka Utara dalam surat resminya, menyampaikan kepada segenap Camat di Kabupaten Kolaka Utara agar menghimbau kepada masyarakat diwilayahnya untuk ikut menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Repulik Indonesia.

Rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74 di Kecamatan Kodeoha dimulai dengan Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Tingkat Kecamatan Kodeoha, Sabtu (03/08/2019) diikuti oleh Kepala Desa dan Aparat, Para Kepala Sekolah , Guru dan Siswanya, Ibu PKK dan Pegawai Puskesmas,dengan Mengangkat Tema “ Melalui Peringatan HUT Republik Indonesia, Kita bangkitkan semangat Nasionalisme dalam membangun masyarakat madani “.



Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolsek Kodeoha IPTU Ridwan, SH, menggantikan Camat Kodeoha yang berhalangan , karena sedang mengikuti DIKLATPIM di Kendari. Dalam amanahnya Inspektur Upacara menghimbau kepada seluruh atlit, peserta, pelatih, wasit, juri, dan Masyarakat agar menjunjung tinggi sportifitas dan solidaritas, Kapolsek juga berpesan agar masyarakat menggalakkan dan membudayakan Olahraga, karena dalam sebuah hadis Abu Hurairah Radhiallahu’anhu mengatakan bahwa Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah Azza wa Jalla daripada mukmin yang lemah.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Pekan Olah raga dan Seni Darusman,S.Sos.menyampaikan bahwa koordinasi dan Kerjasama merupakan kunci suksesnya sebuah perhelatan, dibutuhkan inisiatif , solidaritas dan tanggung jawab dari semua pihak agar acara ini bisa berjalan dengan baik,Adapun Cabang Olah yang akan di pertandingkan pada even ini, diantaranya sepak bola, takraw,catur, bulu tangkis sedangkan untuk Seni Lomba Qasidah, Baca Puisi dan lain-lain, harapan kita rangkaian acara untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ini , bisa menumbuhkan kembali semangat patriotisme dan nasionalisme di Jiwa kita ( AH ).

Download Logo dan Tema Resmi HUT Ke-74 Republik Indonesia


Di tulis Oleh: Armi Hasanuddin (Staff Kantor Kecamatan Kodeoha | NIP 19790516 201402 2 002 | Editor Oleh : Diskominfo, Statistik & Persandian Kolaka Utara

Komentar