Categories: Kegiatan

Kecamatan Lasusua Kembali Jadi Juara Umum MTQ ke – XVl  Tingkat Kab. Kolaka Utara.

Penampilan peserta dari Egia islami kafilah Kecamatan katoi menyumbangkan suara emasnya dalam lantunan ayat suci Alqur’an dihadapan peserta kafilah dan tamu undangan, termasuk Wakil Bupati kolaka Utara, H, Abbas, SE.untuk memeriahkan Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke- XVl tahun 2021. Kamis,malam (18/02/2021) di islami center aula mesjid agung Lasusua.

Wakil Bupati Kolaka Utara, H.Abbas, SE. dalam sambutan awalnya mengapresiasi panitia, dewan hakim, juri dan seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam Perhelatan tahunan yang sukses diselenggarakan selama 3 hari. Mulai, tanggal 15 hingga 18 pebruari berlangsung.

“Mewakili pemerintah, sangat berterima kasih kepada panitia dan para dewan hakim,juri yang telah bekerja keras siang dan malam di lokasi kegiatan tiga mesjid demi suksesnya ajang MTQ ke – XVl tahun 2021 ini,”kata wakil Bupati.

H.Abbas juga menyampaikan selamat kepada kafilah yang meraih juara, untuk tidak berbangga diri, karena ajang ini awal sebuah kompetisi masih ada kompetisi yang lebih tinggi levelnya yakni ajang seleksi Tilawatil Quran tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Kendari. dan, untuk kafilah yang belum mendapatkan juara, wakil bupati ini juga memberikan semangat kepada kafilah untuk terus meningkatkan serta mengasah  kemampuanya untuk mengikuti perhelatan ditahun depan.

“Sebenarnya esensinya perhelatan ini bukan karena hadianya piala atau uangnya, tetapi ajang ini selain mencari berkah keridhaan Allah SWT dari pembacaan lantunan ayat – ayat suci Al Quran dari kafilah, juga untuk mencari wakil daerah Kolut di ajang STQ tingkat provinsi,” ungkapnya

Ia juga mengungkapkan bahwa, Selain mengajarkan syiar islam, tujuan dan hikmah pelaksanaan MTQ ini adalah dengan tekat untuk membumikan Al Quran di Kabupaten Kolaka utara.

“Saya berharap agar hikmah dan tujuan pelaksanaan MTQ ini tidak ikut berakhir, tekat kita harus membumikan Al-Quran Dikolut,” harapnya.

Karena itu, ia juga mengingatkan bahwa, Pemerintah kabupaten kolaka utara yang di pimpin H.Nur Rahman Umar dan H.Abbas diajang MTQ ini dan akan datang untuk dijadikan salah satu penilaian khusus kepada para camat se kolaka utara.

“Saya ingatkan kepada para camat untuk serius mengikuti acara MTQ, karena pemerintah akan menilai siapa yang serius mengikuti dan siapa yang tidak serius,” tegasnya.

Wakil Bupati Kolut ini juga mengatakan bahwa, Perhelatan MTQ ke 16 tahun 2022 mendatang pihak pemda kolut akan menunjuk tiga kecamatan sebagai calon tuan rumah penyelenggaraan MTQ yakni Kecamatan Pakue Utara, Porehu dan kecamatan Tolala. 

“Dari tiga kecamatan ini semuanya siap untuk menjadi tuan rumah, namun dari tiga kecamatan kami belum menentukan karena ini harus di sampaikan kepada bupati, karena untuk menjadi tuan rumah pak bupati yang menentukan,”pungkasnya.

Diketahui dalam ajang MTQ ke – XVl Tingkat Kabupaten Kolaka Utara Tahun 2021, kecamatan Lasusua Kembali memboyong piala bergilir sebagai juara umum 1,  dengan perolehan, 3 emas 4 perak 5 perunggu. di susul, kecamatan Watunohu juara 2 dengan perolehan 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu, sementara juara 3 kecamatan Pakue tengah dengan perolehan 3 emas, 0 perak dan 0 perunggu

Komentar

Kominfo

Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Leave a Comment

Recent Posts

PKK Kolaka Utara Gelar Seleksi Jelang Jambore PKK Provinsi Sultra

Kolaka Utara didaulat sebagai tuan rumah Jambore PKK tingkat provinsi Sulawesi Tenggara pada Juni 2021…

5 hari Lalu

Hasil Seleksi Administrasi & Jadwal Seleksi Kompetensi JPT Pratama Kolaka Utara 2021

Berdasarkan Keputusan Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara…

6 hari Lalu

3 Bulan Dukcapil Proses 9125 Dokumen Kependudukan, Ini Statistik & Potret di Lapangan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kolaka Utara tengah seperti tugasnya saat ini sedang fokus…

6 hari Lalu

Kolaka Utara Jadi Tuan Rumah Jambore PKK 2021

Jambore PKK tingkat provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2021 Kolaka Utara di daulat sebagai tuan rumah…

6 hari Lalu

Warga Kolut Edaran Menteri Agama Ramadhan Ini Ibadah Bisa di Masjid, Pengurus Masjid Ini Syaratnya

Seluruh Ummat Muslim secara sukacita menyambut bulan suci Ramadhan dengan melakukan ibadah diantaranya Tarwih yang…

6 hari Lalu

Ramadhan 1422 Hijriah Semua Kegiatan Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Dibulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah Pemda Kolaka Utara akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan ibadah namun…

6 hari Lalu