29.7 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Kecamatan Pakue Utara Menjadi Tuan Rumah MTQ Kolaka Utara Tahun 2024

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Kecamatan Pakue Utara dipercayakan untuk menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kolaka Utara tahun 2024. Dalam upaya memastikan kesuksesan acara tersebut, Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, secara langsung melakukan peninjauan lapangan, Minggu (22/10/2013).

Peninjauan ini bertujuan untuk menentukan lokasi yang paling tepat untuk menggelar kegiatan MTQ tahunan tersebut. Dua lokasi potensial yang dievaluasi adalah lapangan sepak bola dan pantai bahari.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding menyampaikan, “Untuk kegiatan MTQ, kami merekomendasikan lapangan sepak bola sebagai lokasi utama, karena hal ini akan menciptakan suasana yang lebih khidmat. Selain itu, lokasi ini juga dekat dengan pemukiman warga, yang akan menjadi tempat berkumpulnya para kafilah dari kecamatan lain.”Katanya.

Dengan penunjukan Kecamatan Pakue Utara sebagai tuan rumah MTQ tahun 2024, diharapkan acara ini dapat berlangsung dengan sukses dan mendukung semangat dalam memperkuat keagamaan dan pembinaan tilawah Al-Quran di Kabupaten Kolaka Utara. Para peserta dan pengunjung dapat mengharapkan pengalaman yang berkesan di tengah keindahan alam dan keramahan warga setempat.

Selain meninjau lokasi, Dr. Ir. Sukanto Toding juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, panitia pelaksana, dan masyarakat setempat untuk memastikan kelancaran persiapan MTQ tahun 2024. Dia juga mendorong partisipasi aktif warga dalam mendukung kegiatan tersebut, baik sebagai relawan, penyedia akomodasi bagi para peserta, maupun dalam mendukung aspek keamanan dan penyelenggaraan lainnya.

“Tentunya, keberhasilan MTQ tahun 2024 tidak hanya akan menjadi prestasi bagi Kecamatan Pakue Utara, tetapi juga akan memperkuat rasa persatuan dan semangat keagamaan di seluruh Kabupaten Kolaka Utara. Dalam persiapan menuju perhelatan tersebut, diharapkan akan ada upaya maksimal dalam menyiapkan infrastruktur, akomodasi, dan berbagai fasilitas pendukung guna memastikan MTQ tahun 2024 berjalan sukses,”Harapnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img