29.7 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Kegiatan “KU Berlari” Meriahkan Perayaan HUT IDI ke-73 di Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir Sukanto Toding, MSP, MA, menghadiri dan membuka secara resmi acara “KU Berlari” dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-73 Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Acara ini diikuti oleh 500 peserta dari berbagai daerah, yang terbagi dalam kategori lomba lari 5 kilometer dan 10 kilometer. Start dan finish acara ini dilangsungkan di Lapangan Aspirasi Minggu (19/11/2023).

Di kategori lari 10 Kilometer, Peri Padri dari karyango runners Kostrad meraih juara pertama putra dengan waktu 32 menit 44 detik, sementara pelari rindu finish menjadi juara pertama putri dengan waktu 43 menit 45 detik. Sedangkan di kategori 5 kilometer, juara pertama putra diraih oleh Burhanuddin dari karyango runners Kostrad dengan waktu finish 21,59 menit, dan juara pertama putri adalah Rara dengan waktu 28,41 menit. Juara lokal pelajar direbut oleh Kamal dengan waktu 26 menit 18 detik.

Dr.Ir Sukanto Toding, MSP, MA menyatakan, “Kegiatan ini tidak hanya meriahkan HUT IDI ke-73, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat semangat olahraga dalam masyarakat. Fokus kami dalam sektor kesehatan masih terpaku pada penanganan stunting, dan acara ‘KU Berlari’ ini menjadi salah satu upaya kami untuk mengajak masyarakat bergerak aktif.”Katanya.

Tidak hanya lomba lari, acara ini juga menjadi momen untuk kegiatan sosial dengan adanya donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan Ku Berlari juga bertaburan doorprize dari berbagai sponsor kegiatan.

Ketua IDI Cabang Kolaka Utara, dr. Syarif Nur, S.POg, M.Kes, menyatakan kegiatan ini yang melibatkan peserta dari berbagai wilayah, termasuk peserta dari Sulawesi Selatan dan Luwu Banggai.

“Tak hanya sebuah lomba, ‘KU Berlari’ adalah panggung bagi semangat bersama dalam menggalang kepedulian akan kesehatan dan semangat bergerak aktif dalam masyarakat.” ujarnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img