Kejar Target Vaksin 70 Persen ASN dan Honorer Jadi Sasaran Prioritas

Untuk mengejar target vaskin di Bumi Patowanua Pemerintah daerah Kolaka Utara memprioritaskan ASN dan Honorer untuk segera melakukan vaksin, pasalnya hingga kini target vaksin di Kolaka Utara baru mencapai 63,43 persen dan berada di urutan ke 5 di Sulawesi Tenggara.


Dijelaskan Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas saat menggelar Apel Bersama ASN dan PHTT di lapangan Aspirasi,Senin (20/12) bahwa ASN dan PHTT merupakan teladan bagi masyarakat sehingga harus melaksanakan vaksin jika memenuh kriteria, selain itu ASN dan PHTT juga gencar melakukan sosialisasi serta mengajak kerabat dan keluarganya untuk melakukan vaksin.


“Pak Bupati pekan lalu, telah mengikuti rapat dengan Menteri dalam Negeri membahas pelaksanaan Vaksin di Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara, dan pak Bupati menyatakan siap capaian 70 persen bahkan lebih, karena sangsinya ini tidak main-main bisa ada pengurangan anggaran,”Ujaranya.


Usai pelaksanaan Apel Bersama digelar para ASN dan PHTT yang belum divaksin langsung divaksin dan tidak diperbolehkan keluar gerbang kompleks perkantoran jika tidak mampu menunjukan surat keterangan vaksin.

“Untuk para OPD untuk mendata staf dikantornya masing-masing yang Belum melakukan vaksin, dan bendahara untuk tidak membayarkan haknya diakhir tahun ini jika belum di Vaksin apabila memenuhi kriteria wajib vaksin,”katanya. [L]

Komentar