Kejati Sulawesi Tenggara Kunjungan Kerja ke Kolaka Utara

Rabu 16 Juni 2021 Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Sarjono Turin,SH.MH melakukan kunjungan kerja di Kejaksaan Negeri Kolaka Utara, kunjungan tersebut dilakukan untuk melaksanakan evaluasi dan pengawasan pada Kejaksaan Negeri diwilayah otoritasnya.

Dijelaskan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara bahwa keberhasilan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) keberhasilannya dapat dinilai dari kekompakan para Forkompinda.

“Apakah Satker dalam hal ini kepala kejaksaan negeri berhasil atau tidaknya dalam kepemimpinannya tergambar dari kekompakannya, semalam saya liat hadir disitu Pak Bupati, Pak Kapolres ,Pak KPN, Pak KPA, Pak Ketua DPRD semuanya komplit, tergambar Forkompinda disitu seperti suatu daerah yang sangat baik dan koordinasi yang baik tentu ini salah satu barometer tercapainya pembangunan nasional, baik aspek humum dan pemerintah daerah”Katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa dalam penegakan hukum yang dilakukan kejaksaan saat ini yakni dengan pendekatan humanis tidak serta merta melakun penegakan,”Kejari adalah manifestasi dari Kejati, kalau bagian dari organ Pemerintah daerah atau OPD, adaf kegiatan yang berbenturan terkait pengelolaan anggaran, karena kedepan kejaksaan memberikan pelayanan hukum walaupun satu sisi ada menegakan hukum, upaya penegakan hukum adalah upaya terakhir”Tandasnya. (L)

Komentar