25.1 C
Kendari
Selasa, 16 April 2024

Kelebihan Surat Suara Yang Rusak Pemilu 2024 di Kolut Dimusnahkan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Arif Irawan, bersama Forkopimda, turut memimpin acara pemusnahan kelebihan surat suara yang rusak dan tidak terpakai pada Pemilu 2024. Acara ini digelar di gudang logistik KPU Kabupaten Kolaka Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Kolaka Utara serta perwakilan media. Proses pemusnahan dilakukan dengan cara pembakaran secara simbolis oleh Kapolres dan Forkopimda.

Total 872 lembar surat suara dimusnahkan, meliputi surat suara calon presiden, DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi Sultra, dan DPRD Kabupaten Kolaka Utara. Kapolres Arif Irawan menjelaskan bahwa pemusnahan ini dilakukan untuk mencegah potensi penyalahgunaan surat suara serta untuk menjaga integritas dan keabsahan proses pemilihan umum.

“Surat Suara yang tidak terpakai ini dimusnahkan, adalah guna mengantisipasi adanya penyalahgunaan Surat Suara pada Pemilu 2024. Dan juga merupakan langkah yang penting dalam menjamin Integritas dan keabsahan Proses Pemilihan Umum Tahun 2024 ini.” Ujar Kapolres.

Dalam keterangannya, Kapolres juga menekankan dukungannya terhadap upaya KPU dan Bawaslu dalam menjaga proses demokrasi yang bersih, jujur, dan adil. Pemusnahan surat suara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pemilu 2024 di Kabupaten Kolaka Utara.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Memastikan Kualitas Pelayanan Publik Penjabat Bupati Gelar Sidak

Selasa (16/4), Pemda Kolaka Utara menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dipimpin  Penjabat Bupati, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA....
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img