26.7 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Kemenag Kolaka Utara Gelar Pertandingan Olahraga dan Seni

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Menyambut hari Amal Bakti (HAB) ke-67 yang jatuh pada 3 Januari mendatang, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kolaka Utara (Kolut) menggelar Pertandingan Olaharaga dan Seni (Porsoni) baik di tingkat pelajar maupun tingkat pegawai dan staf yang berada di bawah naungan Kemenag yang dimulai 15 hingga 27 Desember 2017.

Seperti yang diterangkan kepala Kementerian Agama Kolaka Utara Drs.Baharuddin bahwa untuk lomba dimulai dari tingkat Raudiatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrazah Aliayah Negeri(MAN), untuk peserta dewasa di ikuti Guru Agama dan Guru Sekolah Agama, PNS dan Non PNS Lingkup Kemanag dan Kantor Urusan Agama (KUA).

“Untuk anak ini sebagai ajang untuk mencari bakat di bidang Seni dan Olahraga untuk Anak-anak RA, MI, MTS dan Man termasuk pencarian bakat juga untuk guru-guru RA karna akan digelar pertandingan guru-guru RA tingkat provinsi dan Kolaka Utara menjadi tuan rumah tahun 2018, untuk lomba cerita bergambar dan Lomba demontrasi pemanfaatan barang limbah, tapi kalau untuk kita-kita yang dewasa ini hanya untuk mengibur diri dan saling bersilaturahim saja”katanya usai membuka porsoni di halaman kantor Kemenag Kolaka Utara pada Jum’at (15/12).

Lomba yang akan dipertandingkan untuk kategori dewasa yakni Tenis Meja, takrow, Volly Ball, Catur, lomba cerita bergambar dan Lomba demontrasi pemanfaatan barang limbah, dan Lomba penyelenggaraan jenazah.

Untuk pertandingan para Siswa Lomba Hafalan dan Tadarrus Al-Qur’an, Adzan, Da’I cilik,Pidato bahasa Arab, Pidato bahasa Inggris, Khutbah, Lomba Tari Kreasi, Lomba mewarnai gambar, Lomba makan kerupuk, Lomba lari karung dan lomba lari kelereng.

“Dengan kegiatan ini kita dapat mencari bakat-bakat terbaik untuk anak-anak kita dan sebagai ajang silaturahim dan memperkuat visi misi kementerian Agama,”Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img