Kemenag Kolaka Utara Libatkan Ratusan Santri Pada Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018

Lasusua — Ratusan siswa dari tingkat MI, MTs hingga MA dan santri dari pesantren sekabupaten Kolaka Utara mengikuti Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di  halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Kolaka Utara (Kolut), Senin (22/10).

Memasuki tahun keempat, peringatan HSN tahun 2018  ini mengusung tema ‘Bersama Santri Damailah Negeri’. Bertindak selaku inspektur upacara  Wakil Bupati Kolut,  H Abbas, SE. Beliau membacakan sambutan Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin.

Salah satu isi dari sambutan Menteri Agama yakni Hari Santri Nasional harus dimaknai sebagai upaya memperkokoh segenap umat beragama. Hal ini guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang bermartabat, berkemajuan, berkesejahteraan, berkemakmuran, dan berkeadilan.

Kutipan sambutan Menteri Agama dalam peringatan HSN tahun ini mengangkat isu perdamaian sebagai respon atas kondisi Bangsa Indonesia yang sedang menghadapi berbagai persoalan.

“Hari Santri tahun ini merupakan momentum untuk mempertegas peran santri sebagai pionir perdamaian yang berorientasi pada spirit moderasi Islam di Indonesia,” tuturnya. (SP)

Komentar