Kementerian Desa Berikan Penghargaan Ke Pemda Kolaka Utara

Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara karena dianggap mampu dan mendukung Pelaksanaan Program Pembangunan & Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD).

Pemberian penghargaan Kepada Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrarahman Umar tersebut diberikan oleh Pj Sekda Provinsi Sultra, La Ode Ahmad P. Balombo saat digelar rapat koordinasi pada Selasa (17/12) dengan 1911 Kepala desa. Pendamping, Camat dan Bupati juga turut hadir dalam kegiatan Rapat Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) 2019 tersebut.

Dalam sambutannya, Pj Sekprov Sultra memberikan apresiasi terhadap dukungan para Kepala Daerah dalam mendukung program P3MD guna menuju terwujudnya Sultra yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat.

“Melalui rapat ini dan sebagai implementasi UU Desa No 6 Tahun 2014, maka ditegaskan bahwa berbagai regulasi yang menghambat inovasi desa dan keterlambatan pembangunan harus ditinjau dan diperbaiki ulang, Dan dalam melaksanakan tugas-tugas kordinasi dan pembinaan, maka pemprov, pemda dan stakeholder harus meningkatkan kerjasama yang harmonis, sehingga tercipta persepsi yang sama dalam membina aparat dan mengawal pelaksanaan UU Desa”katanya

Komentar