Kepala BKSDM Kolaka Utara Ditahan, Bupati Siapkan Pengganti

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Kolaka Utara yang saat ini tengah diproses hukum karena terjerat kasus kecurangan Seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara Drs H.Nurrahman Umar bahwa pihaknya telah menunjuk petugas untuk melaksanakan tugas-tugas Kepala BKSDM.” Kami sudah melakukan langkah untuk pelayanan berkesinambungan telah menunjuk petugas untuk melaksanakan tugas-tugas selaku Kepala BKSDM”Ujaranya.

Penunjukan Kepala BKSDM yang baru kata sembari menunggu proses hukum yang tetap, pasalnya sebelumnya Tiga Orang terlibat kecurangan perekrutan ASN tersebut ditetapkan tersangka oleh Bareskrim Polri diantara Kepala BKSDM Kolaka Utara Jumadil dan Kedua Stafnya Adli dan Arfan.”Penunjukan kepala BKSDM sementara ini kita menunggu hasil keputusan hukum tetap”Katanya.

Lebih lanjut Bupati menyatakan bahwa 6 orang yang diduga terlibat dalam kecurangan perekrutan ASN di Kolaka Utara ini masih melaksanakan tugas-tugasnya sebagai ASN di Kolaka Utara, Karena pemerintah daerah Kolaka Utara belum menerima surat maupun rekomendasi dari Kemenpan RB untuk diskualifikasi ASN tersebut.

“Untuk 6 ASN saya belum tau itu, kita serahkan saja rananya ke Penyidik yakni kepolisian, jadi kita menunggu hasilnya saja,”Katanya. Ok

Hal Senadapun diungkapkan wakil Bupati H.Abbas,SE bahwa pihaknya belum mengetahui 6 Nama ASN yang memakai jasa kecurangan dalam perekrutan ASN tersebut.

“Sampai hari ini saya selaku wakil Bupati belum terlalu mendalami dan pasti kasus ini sudah berproses hukum, kita tinggal menunggu seperti apa prosesnya kita serahkan ke penegak hukum, saya juga belum tau 6 nama-nama itu,”Tandasnya. [L]

Komentar