Kertas Surat Suara Tiba di KPU Kolaka Utara

 

Suarat suara untuk pemilihan legislatif, Sabtu (8/3) lalu tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Utara, yang dibawah Mobil truck, Ketua KPU Kolaka utara Asriadi budiman menyaksikan langsung pembongkaran logistik pemilu tersebut. Asriasi yang ditemui beberapa waktu lalu menyatakan kurang lebih 748 ribu suarat suara sudah tiba di KPU kolaka utara yang terdiri dari 166.988 DPT Kolut kemudin di kali 4 suarat suara yang terdiri dari Surat Suara calon DPRD kabupaten, Provinsi,DPR RI dan DPD kemudian di tambah 12 persen.

“suarat suara beserta formulir sudah tiba kantor dan kami sudah menerimanya dengan jumlah surat suara itu kurang 748 ribu,”ujarnya.

Selain itu dia menyatakan selain surat suara juga ada tinta dan formulir C,B dan D yang telah tiba dan pelipatan surat suara dan penempelan formulir akan di lakukan steleh pleno internal KPU dilaksanakan.“seteleh pleno yang di gelar Komisoner KPU kami akan menempel formulir tersebut,”ujaranya. Lebih lanjut Asriadi menyatakan sejauh ini pihaknya belum mengetahui apakah dalam suarat suara itu ada yang rusak atau tidak karena pihaknya belum melakukan pembongkaran,” kami baru menerimanya dan belum dilakukan pengecekan apakah ada suarat suara yang rusak atau tidak, mudah-mudahan semuanya tidak ada yang cacat,”tutupnya

Komentar