29.7 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Kolaka Utara di Kukuhkan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) dan Ikatan Wanita Kabupaten Bone (IKWB) di Kolaka Utara di Kukuhkan langsung oleh Bupati Bone Dr. Drs. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si pada Sabtu (6/8/2022) di Alun-alun Kota Lasusua.

Pengukuhan KKMB dan IKMB ini digelar sangat meriah, para Panitia dan Masyarakat Bone yang kini telah berdomisili di Bumi Patowanua menggunakan pakain baju bodo untuk wanita dan pria menggunakan jas tutup di kombinasikan songko recca.

Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar dan Wakil Bupati H.Abbas Turur hadir bersama para kepala OPD untuk menyaksikan kegiatan pengukuhan keturunan Arung Palakka tersebut.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Tenri Ukke artis Lokal Kabupaten Bone dan Youtuber Timur Kota Official untuk menghibur masyarakat Kolaka Utara yang memadati alun-alun Kota Lasusua.

KKMB kini di Nahkodai oleh dr.Syarif Nur,S.Pog dan Dra.Nurbaya juga resmimpin IWKB dengan masa bakti 2022-2027 dalam acara pengukuhan tersebut bupat Bone Dr Andi Fahsar M Padjalangi menyatakan bahwa hadirnya KKMB di Bumi Patowanua tidak hanya akan memperkuat silaturahmi antar masyarakat bone namun dapat menjaga harmonisasi dengan panguyuban di wilayah otoritas Nurrahman Umar itu.

“Kepatuhan, Ketaatan dan sinergitas harus dijunjung tinggi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara, komitmen leluhur kita harus selalu menjadi komitmen dimanapun kita berada Sipakatau,Sipakalebbi dan Sipakainge, ketika motto tersebut dipegang teguh kita bisa menjadi masyarakat tang baik dan menjadi pemimpin dimana saja,”Katanya.

Sementara itu Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar menyatakan bahwa keberadaan masyarakat bone di Kolaka Utara telah memberikan banyak kontribusi baik secara perseorangan maupun kelompok.”Kelebihan masyarakat Bone juga mampu berafiliasi dengan dengan etnis lain dalam jangka waktu yang lama dan telah memberikan warna tersendiri utuk kehidupan sosial untuk masyarakat Kolaka Utara dan dengan Wadah KKMB dai IWKB dapat meningkatkan lebih potensi diri lagi dan memberikan dampak positif untuk pembangunan Daerah Kolaka Utara yang lebih baik,”Tandasnya [L]

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img