Kesbangpol Ajak Pemilih Pemula Salurkan Hak pilihnya.

Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengajak para pelajar yang berusia 17 tahun atau pemilih pemula untuk memberikan hak suaranya pada 27 Juni mendatang, sosialisasi Pemilih pemula itu digelar di salah satu Hotel di Lasusua pada akhir pekan lalu.

Dikatakan Amir Mursal Kepala Bidang Politik Kesbangpol Kolaka Utara bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk para remaja yang masuk katergori pemilih pemula pada saat 27 Juni mendatang sudah berusia 17 tahun sudah bisa menyalurkan hak suaranya, pasalnya satu suara sangat menentukan masa depan Sulawesi tenggara.

“kita harapkan para pemilih pemula dapat menyalurkan hak pilihnya pada saat pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi tenggara tanggal 27 juni 2018 mendatang,”Katanya.

Setelah sosilisasi yang digelarnya selama sehari yang dihadiri oleh para pelajar dari Lima SLTA di Kolaka Utara yakni Man 1 Kolaka Utara, SMA 1 Lasusua, SMKN 1 Lasusua, SMKN 1 Maruge dan SMA Kodeoha,”saya yakin dengan kegiatan  sosilisasi ini mampu meningkatkan kesadaran  politik masyarakat dan generasi muda tentang politik demokrasi 2018 diharapkan dengan adanya pendidikan politik para pelajar dan generasi muda,”ujarnya.

Diapun berharap bahwa kegiatan sosialisasi yang digelar tersebut dapat meningkatkan partisipasi pemula sehingga tidak adalagi pemilih pemula yang apatis dan tidak memberikan hak pilihnya di TPS karena merasa tidak memiliki kontribusi apa-pa dalam pesta demokrasi.

“Dengan dilaksanakannya pendidikan politik dikalangan pelajar  sebagai pemilih pemula sehingga tingkat partisipasi pemili pemula meningkat tidak adalagi yang golput karena hak suara kita menentukan keberhasilan pembangunan menuju masyarakat yang madani,”tandasnya.

Dalam kegiatan sosilisasi itu Ketua KPU Kolaka Utara Asriadi Budiwan, Ketua Panwas Kolaka Utara Ajmal Arif, Kabag Ops Polres Kolaka Utara AKP Alwi dan Anggota DPRD Kolaka Utara Kanna,SH,MH menjadi pemateri dalam sosilisasi pemilih pemula dan diskusi politik.

Komentar