Kesbangpol Kolaka Utara Gelar Rapat Koordinasi Untuk Penanganan Konflik

Untuk Menangani Konflik daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara Menggelar Rapat Koordinasi Untuk Menangani Konflik.

Dijelaskan Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Drs.Azhar dalam membuka kegiatan tersebut forum pembaruan kebangsaan dan tim terpadu dan penanganan konflik sosial pada Selasa (5/10/2021) di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kolaka Utara.

Dalam rapat koordinasi Kata dia memiliki Makna penting dan Nilai strategis guna menyamakan Visi, Misi dan langkah untuk memanfaatkan kesatuan bangsa serta keutuhan negara.

“kegiatan ini dapat menjadi sarana peningkatan sarana komunikasi dan koordinasi antara pemerintah dan masyarakat dalam penanganan konflik sosial di daerah guna menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat”Katanya.

Diapun menambahkan untuk menjaga ketertiban dan ketentraman hendaknya menjaga dan mengedepankan tata pergaulan yang santun, bermartabat dan musyawarah.

“Supaya tidak berkembang Konflik sosial lebih luas lagi saya tekankan kepada seluruh peserta yang ikut dalam acara ini untuk Mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan langkah-langkah penanganan Konflik Sosial guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan mengedepankan semangat kebersamaan dan peningkatan koordinasi”Katanya.

Diapun berharap Mensinergikan tugas pokok dan fungsi masing-masing sebagai langkah antisipasi gangguan yang disebabkan Covid – 19 terhadap ketentraman dan ketertiban masyarakat, dan lebih memantapkan komunikasi dan koordinasi melalui forum embauran Kebangsaan dan TIM Terpadu Penanganan Konflik.

“Galang kembali dan tanamkan penguatan masyarakat Kepada Forum Pembauran Kebangsaan selalu cinta tanah air dan wawasan kebangsaan sejak dini. Tingkatkan kewaspadaan dini dari segala bentuk gerakan dan aktivitas yang dilakukan oleh warga baik kelompok maupun pribadi yang berperilaku tidak lazim disekitar lingkungannya,”Tandasnya. [L]

Komentar