Keseruan di Event Menghadap Laut 2.0 Kolaka Utara Bersih-Bersih Laut Pantai

Ratusan warga Kolaka Utara mulai dari komunitas Pecinta Alam, Siswa, Mahasiswa, komunitas otomotif, pelaku usaha dan dari berbagai Lembaga serta Instansi berbondong-bondong mendatangi pantai Berova di desa pitulua, kecamatan lasusua untuk menghadiri kegiatan Menghadap Laut 2.0 yang dirangkaikan dengan membersihkan pantai dan laut yang lebih Dua jam pantai tersebut pun terbebas dari sampah.

–Scroll Ke Bawah Untuk Foto Kegiatan–

Kegiatan menghadap laut di titik 2.0 merupakan kegiatan yang serentak dilaksanakan di lebih dari 100 titik di seluruh Indonesia termasuk Kolaka Utara menjadi satu diantara dua kabupaten dan Bumi anoa yang terpilih untuk menggelar kegiatan yang kali kedua secara nasional itu dan pelaksana lokal oleh Patampanua Diving Club.

Dikatakan Ketua DPRD Kolaka Utara Agusdin, S.Kom saat membuka kegiatan tersebut bahwa kegiatan Menghadap Laut 2.0 bukan hanya sekedar seremonial semata, namun terus berkelanjutan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk terus menjaga pantai dan laut, yang merupakan sumber kehidupan manusia.

“Dengan kegiatan ini, tidak adalalagi ilegal fishing, potas, kita Patut bersyukur kegiatan ini merupak kegiatan nasional dan Kolaka Utara juga ikut ambil kegiatan dan semoga dengan kegiatan ini kesadaran untuk menghargai lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,”Katanya. Lebih lanjut dia menyatakan bahwa, saat ini masyarakat Kolaka Utara, tingkat kepedulian terhadap lingkungan sangatlah tinggi, tebukti dengan banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan menghadap laut 2.0 itu.

“Masih banyak rekan-rekan kita peduli terhadap lingkungan, mudah-mudahan ini adalah awal kegiatan untuk mencintai lingkungan dan akan terus berlanjut, dan para relawan-relawan yang mencintai Lingkungan akan terus bermunculan,”tandasnya.

Kegiatan Menghadap laut dihadiri langsung Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan, Kepala dinas Perikanan Muhlis Usman, Kepala Dinas Pariwisata Muhammad idris dan anggota DPRD Kolaka Utara Nasrullah Amri. usai para peserta membersihkan pantai dan dasar air sekitar pantai berova para pesertapun berpegangan tangan, mennghadap kelaut sembari menyanyikan lagu Padamu Negeri.

Klik Foto Untuk Tampilan Penuh

ORGANIZE BY
patampanua-diving-club
VENUE
Pantai Berova Lasusua | Launch Map Location
PUBLIKASI & PENYAJIAN KONTEN HALAMAN INI
Kominfo Kolaka Utara
DOKUMENTASI
Drone/ Aerial : Andhys
Foto: Harmawan,S.SI (Kominfo Kolaka Utara)
Foto: Ambank ID
Foto : Rere
Salman ( under water )
Nasrullah ( under water
VIDEO EDITOR
Ambank ID
TERIMAKASIH KEPADA:
Pemda Kolut, Ketua DPRD Kolaka Utara Agusdin, S.Kom & Anggota DPRD Kolaka Utara Nasrullah Amri, Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan & Crew, Kominfo Kolaka Utara & Kepala dinas Perikanan Muhlis Usman & Crew, Kepala Dinas Pariwisata Muhammad idris & Crew, Dinas Kesehatan Kolaka Utara, Possi Kolaka Utara, Komunitas Vespa Kolaka Utara, Personil Kepolisian Kolaka Utara, BPBD Kolaka Utara, KRC Community, Sispala SMKN I Lasusua, Kopi Daerah, Nongky, PMI Kolaka Utara, Stasiun Mart, Crew Kurirku, Crew HMI Kolaka Utara, Crew Mandala Multi Finance, Crew Bank Mandiri, NOC, All Crew Menghadap Laut 2.0 Kolaka Utara dan semua yang terlibat yang mungkin lalali kami sebutkan #amazingpeople
AWESOME TO:
Ibu Menteri Dr. Susi Pudjiastuti, Kementerian Kelautan & Perikanan, Eco Nusa Foundation, Pandu Laut Nusantara, Indorelawan.org, Forum Masyarakat Adat Pesisir, dietkantongplastik.info, Ocean Defender Greenpeace Indonesia, Diver Clean Action

Komentar