Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sultra Resmikan Gedung Pengadilan Agama Lasusua

Ketua Pengadilan Agama Tinggi Sulawesi Tenggara Drs.H.A Musakki,MH meresmikan langsung gedung baru Pengadilan Agama Lasusua, Kolaka Utara pada Kamis tanggal 28 oktober 2021.

Pembangunan gedung Pengadilan Agama Kolaka Utara, Bupati Kolaka Utara memiliki andil yang sangat besar dalam pembangunannya” Atas Jasa beliau (Bupati Kolaka Utara) Pengadilan Agama mendapatkan hibah tanah yang sangat strategis yang didekatkan dengan DPRD jadi orientasi pelayanan semua untuk rakyat, bertetangga dengan kejaksaan, berhadapan dengan mesjid”Ujaranya.

Sementara itu dikatakan Kepala Pengadilan Agama Lasusua Achmad N,SHi,MH menyatakan bahwa pelatakan batu pertama untuk kantor pengadilan dimulai pada 23 November 2021 lalu, “Lokasi gedung Pengadilan Agama Lasusua dibangun diatas tanah hibah dari pemerintah kabupaten Kolaka Utara seluas 5.800 meter persegi”Katanya.

Dalam kegiatan tersebut Pengadilan Agama juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan launching beberapa aplikasi Inovasi Pelayanan untuk meningkatkan pelayanan menuju wilayah bebas korupsi.

Sementara itu dikatakan Bupati Kolaka Utara Drs H.Nurrahman Umar mengatakan hadirnya Pengadilan Agama di Kolaka Utara sangat membantu warga diwilayah, pasalnya sebelumnya masyarakat kolaka utara harus ke Kabupaten Kolaka jika akan mengurus di Pengadilan Agama.

“Konsekwensinya tingginya biayanya, kemarin sebelum ada pengadilan agama, masyarakat kita di Kolaka utara kemarin sebelum ada pengadilan agama Mereka ke Kolaka dan tidak mungkin satu hari, pasti mereka tinggal sehingga biaya meningkatkan mulai dari hotel hingga makan, maka dari itu saya proaktif supaya pengadilan Agama hadir di Kolaka Utara, guna untuk memberikan pelayanan yang cepat dan mudah serta efisiensi biaya”Tandasnya. [L]

Komentar