25.6 C
Kendari
Kamis, 28 Maret 2024

Ketua PMI Kolaka Utara: PMI Harus Siap Siaga hadapi Bencana

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Palang Merah Indonesia (PMI) adalah sala satu organisasi kemanusiaan yang dituntut harus selalu siap-siaga menghadapi datangnya bencana yang tidak diprediksi, hal tersebut Dikatakan Ketua I PMI Kolaka Utara Alias saat Temu Karya Sukarelawan Provinsi (TKSP) Palang Merah Indonesia (PMI) yang digelar di Bumi Patampanua yang resmi ditutup Minggu (22/10) di Pantai Berova desa Pitulua Kecamatan Lasusua.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa kedepan Sukarelawan PMI yang tergabung dalam Korps Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR) dapat menjawab tantangan dalam kehidupan nyata, pasalnya saat ini tidak ada individu yang mampu mampu memprediksi bencana itu datang, secanggih apapun peradaban manusia saat ini.

Upacara penutupan TKSP PMI Sultra Tahun 2017 oleh Ketua Pmi Sulawesi Tenggara ibu Hj. Rusiawati Yusran

”Bencana itu setiap saat bisa saja datang, disinilah kita butuh tim sukarelawan PMI yang peduli terhadap kemanusian untuk mengulurkan tangan membantu korban bencana,”katanya.

Bukaan kepekaan sosial saja yang dibutuhkan kata dia tapi pengetahuan dan keterampilan untuk menagani korban bencana dengan cepat dan tepat yang dibutuhkan “kedepan kemampuan dan keterampilan sukarelewan terus di asah dan ditingkatkan agar pelaksnaan kegiatan PMI untuk kemanusian bisa lebih maksimal,”Terangnya.

Sementara itu Ketua PMI Sulawesi tenggara Hj.Rusiawati Silondae menyatakan bahwa Temu karya tingkat provinsi yang digelar 19 hingga 22 Oktober diwilayah kepemimpinan Nur Rahman Umar di ikuti Sembilan Kabupaten dan Kota di Bumi anao, yakni Kota kendari dan Bau-bau, Kabupaten Konawe, Konawe, Buton Utara, Bombana, Kolaka, Koltim, dan Kolut,”ada 430 Peserta yang hadir dalam TKSP Pertama ini dari 9 kabupaten,ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu kegiatan 1.temu sarasechan, 2 Donor Darah, 3 Pengembangan kapasitas dan ke-4 kegiatan persahabatan,”katanya.

Diapun mengucapkan rasa Terimakasih kepada pemda Kolaka Utara yang telah  mendukung sukesenya TKSP serta para anggota PMI untuk terus meningkatkan kebersamaan “dengan semangat kita dapat menjalankan tugas dan fungsi organisasi PMI dan saya harapkan peserta TKSP tingkat Sultra ini dapat mengikuti TKSP tingkat nasional di raja Ampat Papua barat,”harapnya.

 

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img