Kolaka Utara 6 Kali Berturut-Turut Raih WTP, Menteri Keuangan Berikan Piagam Penghargaan

Kolaka Utara tahun ini berhasil mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan WTP tersebut adalah kali Ke enam, berkat kerja keras selama 6 tahun berturut-turut Kolaka Utara berhasil mempertahankan penilaian tersebut dan kini hasil kerja keras tersebut di Apresiasi oleh Menteri Keuangan dengan memberikan piagam penghargaan.

“Saya Selaku Kepala KPPN Kolaka diberikan tugas oleh kepala Kanwil Provinsi Sulawesi Tenggara untuk menyampaikan piagam penghargaan dari Ibu Menteri keuangan, piagam itu adalah apresiasi capaian WTP laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara tahun 2019 dan ini yang ke enam secara berturut-turut,”Ujar Kepala KPPn Kolaka Arief Rokhman.

Menteri Keuangan Katanya Sangat mengapresiasi Kepala Daerah yang meraih WTP utamanya diatas Lima Kali berturut-turut dan Kolaka Utara sudah Enam kali jadi mendapatkan tambahan plakat penghargaan,”Untuk 6 Kali berturut-turut itu ada Dua Kabupaten yakni Kolaka Utara dan Bombana,”Katanya.

Dia Pun menyatakan WTP tersebut Penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dinilai adalah tata kelola keuangannya dianggap sudah baik namun bukan berarti dari unsur-unsur Korupsi, ”Akuntabilitas yang dianggap baik sehingga menerima WTP, Tantangan tahun depan itu lebih berat karena masa Masa Pandemi sehingga banyak sekali kebijakan yang direlaksasi karena masa darurat saya percaya dibawah pimpinan pak Bupati dan kerja keras seluruh jajaran tahun depan bisa meraih WTP Kembali,”Tuturnya.

Sementara itu dikatakan Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nur Rahman Umar bahwa WTP adalah rutinitas karena terkait tata kelola keuangan , Seluruh OPD dan tenaga Teknis lainnya supaya melakukan pengelolaan keuangan secara baik dan benar serta tepat,”Dengan demikian hasilnya sudah 6 kali kita meraih WTP secara berturut-turut meski ini tujuan akhir tapi sebagai penyemangat untuk seluruh stakeholder bersama-memperbaiki tata kelola keuangan,”Tandasnya. (L)

Komentar