26.8 C
Kendari
Kamis, 28 Maret 2024

Kolaka Utara Dapat Bantuan 32 Milyar dari Kementerian ESDM

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Tahun ini Pemerintah Daerah Kolaka mendapat bantuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral sebanyak Rp.32.275.000.000 untuk bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Hemat Energi (PLTSHE) sebanyak 3170 unit untuk 38 desa dan 13 Kecamatan, Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) sejumlah 160 Unit,Bantuan stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

Dikatakan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kolaka Utara Firdaus dalam acara Penyerahan Bantuan Listrik Perumahan PLTSHE di aula kantor Bupati Kolaka Utara, Jum’at (19/7) bahwa untuk bantuan PLTSHE sebanyak 3170 Unit dengan harga Rp.7.500.000 per unitnya.

“Kita juga mendapatkan bantuan dari kementerian yang sama PJU sebanyak 160 unit yang sesuai speknya nilainya diperkirakan Rp.15,000,000 per unitnya dan tahun yang sama juga kita mendapat BSPS sebanyak 380 unit dengan anggaran Rp.17.500.000 per unitnya,”Katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa bantuan BSPS untuk Empat kecamatan dan Sembilan desa yakni Kecamatan Pakue 4 Desa, Kodeoha 2 Desa dan Lambai 3 Desa. ”Melalui Dinas Perumahan Kawasan pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Kolaka Utara kita memiliki target APBN yang lansung disalurkan ke Masyarakat sebesar Rp, 32.275.000.000 dan semua langsung turun kemasyarakat dalam bentuk barang sesuai SOP masing-masing proyek,”tutupnya.

Sementara itu dikatakan Bupati Kolaka Utara Drs.Nur Rahman Umar saat membuka kegiatan bahwa mengenai perumahan dan pemukiman dan masalah lainnya, apa yang dilakukan pihaknya saat ini masih jauh dari kebutuhan masyarakat pasalnya masih banyak masyarakat Kolaka Utara yang perlu untuk dibantu.

“saya harapkan para camat dan kepala desa untuk bantuan-bantuan perumahan pemukiman kiranya benar-benar dilihat yang layaknya, hasil pemantauan kami masih ada yang lebih prioritas sesungguhnya, daripada yang sudah dibantu, jadi itu terpulang dari kepala desa yang memberikan data kepada kami, harus selektif jangan pilih kasih sehingga bantuan betul-betul tepat sasaran,”harapnya.

Lebih lanjut Bupati berharap untuk bantuan kedepannya di prioritaskan pada Daerah-daerah tertentu yang betul-betul membutuhkan bantuan seperi yang berada di desa Lawaki Jaya dan Patikala, karena perumahan di sana kurang layak dan sumber penghasilan di desa tersebut sangat kurang.“kami harapkan tahun 2019 sampai tahun 2020 desa yang diusulkan bisa tercover semuanya,”Tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kolaka Utara. Drs Nur Rahman Umar, Kapolres Kolaka Utara dan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kolaka Utara menyerahkan langsung secara simbolis bantuan PLTSHE kepada para camat.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img