Kolaka Utara Dapat Bantuan Pojok Baca Digital (Pocadi) Akan di Taruh di Area Publik

kolaka-utara-dapat-bantuan-pojok-baca-digital-pocadi-untuk-publik

Perpustakaan Kolaka Utara mendapatkan bantuan berupa Pojok Baca Digital (Pocadi) di tahun 2020 ini atas prestasinya menjadi salah satu perpustakaan terbaik Nasional.

Perpustakaan Daerah Kabupaten Kolaka Utara sebenarnya mengusulkan Dua paket bantuan Pocadi namun hanya satu bantuan yang diberikan dan rencananya Pocadi akan di tempatkan di lokasi Taman budaya yang berada di Lokasi Pasar Lama Lasusua.

Dijelaskan Plt. Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Kolaka Utara Syahril, S,Pd,Msi. Bahwa pojok baca digital adalah kali pertama yang ada di Kolaka Utara dan bantuan tersebut sudah lengkap dengan komputer, rak dan buku sebanyak 300 eksemplar.


Bantuan Pocadi sudah tiba di perpustkaan daerah Kolaka Utara

“Insya Allah Pocadi akan ditempatkan di taman budaya saat ini kami masih berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan untuk lokasi penempatan, Karena sebelum ditempatkan di sana salah satu pertimbangannya adalah keamanan,”Katanya.

Syahril menambahkan bahwa Pocadi bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, dan mencari informasi lebih mudah” tujuannya untuk Menggerakkan dan menumbuhkembangkan minat baca pada semua lapisan masyarakat, Meningkatkan dan mengembangkan pola pikir serta cakrawala pengetahuan bagi masyarakat,”Tuturnya.

Podaci direncanakan akan buka setiap hari meski hari libur pasalnya, lokasi taman budaya menjadi tempat yang strategis banyak keluarga yang datang untuk berlibur dan bersantai dengan keluarganya di akhir pekan.

“Rencananya kita akan tetap buka di hari libur apakah nanti karyawan dan staff kantor di beri tugas untuk shift ataukah nanti kita akan bekerjasama dengan penggiat literasi, kita harapkan dengan adanya Podaci minat baca di Kolaka Utara akan semakin meningkat,”Tandasnya.

Komentar