25.7 C
Kendari
Kamis, 29 Februari 2024

Kolaka Utara Gelar Bimtek Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah LPPD

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, mengadakan Bimbingan Teknis Penguatan Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2022 pada Kamis (02/03/2023). Acara ini dibuka dengan resmi oleh Pj. Bupati Kolaka Utara Parinringi, S.E.,M.Si.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kolaka Utara Parinringi menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting karena LPPD merupakan Rapor Kinerja Penyelenggara Pemerintahan Daerah yang harus dipahami sebagai pengimputan, pengumpulan data, dan pemahaman penyelenggaraan daerah. “Walau kita berhasil mendapatkan berbagai penghargaan tapi jika nilai (LPPD) masih rendah maka dianggap masih kurang, sy juga berharap agar OPD saling dukung dalam program-program Pemerintah, diperlukan sinergitas dan kolaborasi antar OPD sehingga poin-poin penilaian LPPD bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kolaka Utara Dr. Taupiq S. SP.,M.M., menganggap LPPD sebagai representasi seluruh kinerja pemerintah daerah. “Makanya kita ingin mendekatkan dengan sumber dimana evaluasi LPPD dilaksanakan, Narasumber kita merupakan evaluator/yg mengevaluasi laporan kita sehingga pembimbingannya jg bisa langsung,” katanya. Narasumber yang sulit untuk didatangkan ke daerah secara bersamaan menjadi alasan mengapa Bimbingan Teknis dilaksanakan di Jakarta.

Direktur Evaluator Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Dirjen OKDA Kemendagri RI, Dr. Deddy Winarwan, S.STP.,M.Si., turut hadir pada acara pembukaan. Berdasarkan LPPD Kolaka Utara, ia menyatakan bahwa kabupaten tersebut berstatus kinerja sedang dengan posisi ke-6 di Sulawesi Tenggara dan ke-126 secara nasional.

Bimbingan Teknis ini diharapkan dapat membantu meningkatkan LPPD Kabupaten Kolaka Utara pada tahun 2022.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Jelang Ramadhan, Penjabat Bupati Kolaka Utara Bersama Forkopimda Gelar Operasi Pasar

Rabu (28/2), Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding, MSP, MA, bersama Forkopimda dan Kepala OPD, menggelar operasi pasar di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img