25.1 C
Kendari
Selasa, 16 April 2024

Kolaka Utara Hadir dan Ikut Tampilkan Defile dalam Perayaan Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Selasa (23/1) Dalam puncak peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-756 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-78 di Stadion H. Andi Hasan Opu To Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Kolaka Utara turut hadir dan memeriahkan hari bersejarah tanah Luwu dengan mengikuti pawai defile dan upacara.

Diketahui Kolaka Utara dan Kabupaten Kolaka Meski Masuk dalam wilayah  Sulawesi Tenggara, namun menjadi bagian sejarah tanah Luwu, para defile dari Bumi Patowonua  tersebut menggunakan pakaian adat Kolaka Utara.Dalam kegiatan tersebut Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bahtiar Baharuddin, memimpin upacara sebagai inspektur.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, bersama ketua DPRD Kolaka Utara Buhari,S.Kel,M.Si, dan Anggota  DPRD, Kapolres Kolaka Utara AKP Arif Irawan,S.Ik, Kepala Kementerian Agama H.Alimuddin dan Kepala OPD turut hadir.

Dikatakan Penjabat Bupati Kolaka Utara  “Meski wilayah Kolaka Utara berada di Sulawesi Tenggara, kami dengan tulus merayakan keberagaman dan sejarah bersama Tanah Luwu. Keikutsertaan kami dalam peristiwa ini  adalah sebuah kebanggaan, karena Kolaka Utara menjadi bagian sejarah dari tanah Luwu,”Katanya.

Defile peserta dari Kabupaten Kota se Tana Luwu, Kabupaten Kolaka, dan Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara semakin menambah gemerlap acara.

Dalam pernyataannya, Penjabat Bupati Kolaka Utara menekankan rasa keterikatan dan kebanggaan mereka. “Kebersamaan ini bukan hanya sebuah acara, tapi juga sebuah wujud penghormatan terhadap sejarah. Kami merayakan ikatan yang tak terputus dengan Tanah Luwu,”Jelasnya

Perayaan mencerminkan semangat persatuan, merayakan keberagaman serta memperkaya warisan budaya. Kolaka Utara dengan semangatnya hadir dalam peringatan Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Memastikan Kualitas Pelayanan Publik Penjabat Bupati Gelar Sidak

Selasa (16/4), Pemda Kolaka Utara menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dipimpin  Penjabat Bupati, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA....
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img