Kolaka Utara Ikut Peringati World Cleanup Day

Tanggal 21 September diperingati sebagai world Cleanup Day. Kegiatan ini sebagai ajang membersihkan sampah di lingkungan sekitar dan dilakukan serentak di 169 negara dan Kolaka Utara juga ikut ambil bagian dalam kegiatan tahunan tersebut yang di inisiasi Organisasi Palem Kolaka Utara.

Ratusan relawan yang terdiri dari kelompok pecinta alam, pemerhati lingkungan, pelajar dan organisasi perangkat daerah dari dinas lingkungan hidup turut hadi dalam perigatan world Cleanup Day di Kolaka Utara.

Kegiatan world Cleanup Day di Kolaka Utara diprakarsai oleh organisasi Palem salah satu pemerhati lingkungan di Kolaka Utara.

Bupati Kolaka Utara Drs.Nurrahman Umar yang turut hadir dan membuka kegiatan mengapresiasi lembaga palem sebagai penyelenggara kegiatan yang sangat bermanfaat untuk lingkungan, ke depan dia pun berharap kegiatan lingkungan tersebut bisa lebih besar lagi dan melibatkan banyak orang.

“Saya bangga terhadap semuanya karena adanya perhatian dengan kegiatan seperti ini bisa memberikan dorongan motivasi kepada masyarakat kita, mudah-mudahan ini bukan hanya kegiatan rutinitas tapi menjadi kegiatan yang dibutuhkan dan berdampak kepada masyarakat tahun depan kita akan merancang kegiatan yang bisa memberikan dampak terhadap masyarakat dan lebih besar lagi, “Katanya.

Rencananya, kata dia kedepan kegiatan tersebut akan dipadukan dengan kegiatan kemah bakti yang digelar selama 5 hari dan akan diundang pelajar, pemerintah daerah akan mendukung penuh kegiatan tersebut, karena para relawan sudah memberikan perhatian khusus terhadap lingkungan.

“saya berharap di pemerintah daerah mengagendakan kegiatan jangan seperti ini lagi dan dibuat agar lebih besar dan lebih menggema lagi, sudah ada perhatian kita harus perhatikan dan melaksanakan kegiatan ini, jangan kita diam karena masalah lingkungan adalah masalah nasional bahkan internasional saya sangat berterimah kasih banyak kepada panitia dan penyelenggara kegiatan atas perhatiannya,”Katanya.

Dalam kegiatan World Cleanup Day para peserta dan panitia akan menggelar bersih-bersih pantai di wilayah Pesisir Lasusua dan Tobaku, selain itu peserta juga akan menggelar kegiatan penanaman pohon dan pemberian materi tentang daur ulang sampah serta lomba daur ulang sampah, kegiatan world Cleanup Day digelar selama Dua hari 21 dan 22 September.

🌎#WorldCleanupDay

Komentar