Kolaka Utara Jadi 10 Terbaik Pelaksana Imunisasi Se Indonesia

Ditahun pertama kepemimpinan Nur Rahman Umar dan H.Abbas berhasil meraih penghargaa Capaian Kinerja Imunisasi terbaik se-Indonesia dari Kementerian Kesehatan, penerimaan penghargaan itu dilaksanakan di Gedung Shohibul Barokah, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Minggu (29/4/2018).
Bumi Patampanua merupakan satu-satubya kabupaten di Bumi Anoa yang berhasil memperoleh capaian tertinggi di indonesi bersama 10 Kabupaten yang sukses dalam menjalankan program Imunisasi selama tahun 2015-2017 di Indonesia.

Selain Kolaka Utara yang memperoleh penghargaan yang sama di antaranya Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Labuan Batu Utara, Kabupaten Solok Selatan, Kota Palu dan Kota Tanjung Pinang. Penghargaan tersebut diserahkan oleh

H.Abbas menyatakan bahwa Kolaka Utara menjadi salah saru dari 10 Kabupaten dan Kota di indonesia yang meraih penghargaan capaian kinerja pelaksaan imunisasi terbaik adalah sebuah prestasi yang luar biasa yang harus terus dipertahankan.

“Prestasi yang kita dapatkan ini adalah berkat kerjasama Tim yang solid serta tingkat kesadaran masyarakat Kolaka Utara untuk mengikuti imunisasi, dan prestasi seperti ini harus terus ditingkatkan paling tidak dipertahankan”ujarnya.

Sementara itu di katakan Kepala Dinas Kesehatan Alias,S.KM,bahwa penghargaan yang diraih di bidangnya salah satu indikatornya adalah Kolaka Utara merupakan kabupaten yang berhasil menurungkan angka kematian ibu dan bayi.

“penghargaan yang diraih itu indikator penilaianya adalah penurunan jumlah kasus dan cakupan laporan. Penghargaan yang kita raih ini berkat kerjasama dan dukungan penuh dari pemerintah Daerah yang mensupport dibidang kesehatan dan kedepannya kita akan terus mempertahankan prestasi yang diraih,”tandasnya.

Komentar