Kolaka Utara Jadi Tuan Rumah Jambore PKK 2021

Jambore PKK tingkat provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2021 Kolaka Utara di daulat sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan ini pada Juni 2021 mendatang.

Dijelaskan Ketua PKK Kabupaten Kolaka Utara Dra.Hj.A.Nurhayani bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan seleksi di tingkat kecematan untuk setiap item lomba yang nantinya akan dipertandingkan,”Sekarang kita proses seleksi, yang juara-juara dari Kecamatan nantinya akan mewakili Kolaka Utara pada tingkat provinsi,”Katanya.

Dra.Hj.A.Nurhayani menjelaskan bahwa sebagai tuan rumah tengah melakukan persiapan untuk menyambut para tamu dari kabupaten atau kota lain di Bumi Anoa Kolaka Utara dan pada saat lomba ada Empat titik perlombaan dimana nantinya kegiatan akan digelar.

“Lokasinya ada empat titik termasuk sanggar PKK, Panggung gembira dan pembukaannya di lapangan aspirasi, malam kesenian di alun-alun dan senam massal di pantai berova”Katanya.

Dalam jambore tersebut lomba yang akan dipertandingkan diantaranya lomba gembira seperti bola gotong, Estafet sarung dan beberapa lomba lainnya.

“Karena covid-19 ada pembatasan peserta kalau sebelumnya jumlah peserta tiap kabupaten tidak dibatasi, kali ini tiap kabupaten maksimal 50 orang peserta”Tandasnya. (L)

Komentar