25.1 C
Kendari
Sabtu, 20 April 2024

Kolaka Utara Jadi Tuan Rumah Temu Relawan PMI se-Sultra

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

-Dibuka Oleh Gubernur

Kolaka Utara di daulat sebagai tuan rumah Temu Karya Sukarelawan Provinsi (TKSP) Palang Merah Indonesia (PMI) pada 19 hingga 22 Oktober mendatang, rencananya acara temu relawan di Bumi anoa itu akan di Buka oleh plh.Gubernur Sultra Saleh Lasata.

Segala persiapan telah di lakukan oleh panitia kegiatan untuk menjamu tamunya dari 17 Kabupaten dan kota di jazirah sultra, seperti yang diterangkan oleh Rifkah Sekretaris PMI Kolaka Utara, bahwa kegiatan sekali dalam Empat tahun itu Kolut di Percaya untuk menjadi tuan Rumah.

“Alhamdulillah kita dipercayakan untuk menjadi tuan rumah temu relawan ini, kegiatan PMI ini akan dibuka oleh bapak gubernur, segala persiapan telah kami lakukan, mulai dari persiapan lokasi perkemahan yang ditempatkan di pantai Berova, serta persiapan perlengkapan lainnya yang masih banyak mau di benahi.”Katanya usai menggelar rapat bersama yang dipimpin langsung Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas di Pantai Berova.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa relawan PMI yang tergabung dalam Korps Suka Rela (KSR) disetiap kabupaten dan kota akan mengikuti perkemahan relawan dan setiap kabupaten mengutus 30 orang peserta dan 10 orang peserta peninjau.

“Kalau untuk jumlah kabupaten dan kota yang akan hadir ini belum fix, tapi kita harapkan semua kabupaten dan kota di Sultra bisa hadir,”harapnya.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa kegiatan temu relawan ini juga sangat di dukung oleh pemerintah daerah terutama Bupati dan Wakil Bupati,”kegiatan ini sangat di dukung oleh pemda dan kami sangat berterimakasih dan semoga kegiatan ini sukses dilaksanakan,”tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Kolaka Utara Raih Dua Penghargaan  dalam Musrembang Provinsi Sulawesi Tenggara

Kamis (18/4) di Kota Kendari digelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Acara  tersebut  untuk merumuskan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img