25.1 C
Kendari
Selasa, 16 April 2024

Kolaka Utara Kecipratan Bantuan Rumah sebanyak 53 Unit

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol (Purn) DR. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., MH., bersama Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir. Sukanto Toding, MSP., MA., melihat langsung kondisi rumah warga yang mendapatkan bantuan rumah untuk mereka yang memiliki rumah yang tidak layak huni, di Desa Sarona Kecamatan Watunohu, Rabu (10/1).

Bantuan tersebut berasal dari program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau bedah rumah yang bersumber dari APBD Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) tahun anggaran 2023. Di Kolaka Utara, sekitar 53 unit rumah menerima bantuan ini.

Dijelaskan Penjabat Gubernur Andap Budhi Revianto, “Untuk Sulawesi Tenggara, total ada 760 rumah yang mendapatkan bantuan serupa di seluruh kelurahan kabupaten dan kota, kecuali Buton Utara dan Wakatobi yang tidak mengajukan permohonan untuk rumah tidak layak huni.”Katanya.

Salah satu penerima manfaat, Nurhayati, seorang janda, merasa sangat bersyukur atas bantuan rumah yang diberikan oleh Provinsi Sulawesi Tenggara.”Saya senang sekali mendapatkan bantuan rumah ini, jadi tidak dapat mi lagi banjir, kalau keras hujan itu kena air rumah, sekarang sudah tidak mi,”Ujarnya sambil bercucuran air mata karena bahagia.

Semoga bantuan ini tidak hanya menjadi rumah baru bagi mereka, tetapi juga membangun harapan baru dan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat yang membutuhkan.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Memastikan Kualitas Pelayanan Publik Penjabat Bupati Gelar Sidak

Selasa (16/4), Pemda Kolaka Utara menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dipimpin  Penjabat Bupati, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA....
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img