24.3 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Kolaka Utara Kembali Raih WTP Ke Empat Kalinya

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Bumi Patampanua Kembali berhasil meraih penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas keberhasilanya dalam meraih opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP) yang diserahkan langsung Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Tenggara Ir Hemnato di kantor BKP Provinsi Sultra Kamis (31/5).

Kolaka Utara bersama Enam kabupaten lainnya yakni Kabupaten Kolaka, Buton, Bombana, Kota Bau-bau dan Kota Kendari meraih opini WTP karena berkat Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan daerah Tahun 2017 yang dianggap memenuhi kriteria pemeriksaan keuangan dan mampu di menyerahkan laporan keuangan tepat waktu ke BPK.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara Drs Nur Rahman Umar bahwa peraihan opini WTP yang di raih Kolaka Utara yang keempat  kalinya tidak lepas atas kerja sama semua pihak yang bekerja keras untuk meraih opini WTP dan dia berharap opini WTP bisa terus dipertahankan di tahun-tahun yang akan datang.“peraihan Opini WTP adalah berkat kerja keras semua masyarakat dan pemerintah Kolaka Utara untuk mempersembahkan yang terbaik untuk daerah dan saya berharap opini WTP ini tetap di pertahankan untuk tahun-tahun yang akan datang,”harapnya.

Kolaka Utara berhasil meraih Opini WTP terhadap LKPD Bupati Kolaka Utara tahun 2014,2015 2016, dan 2017 ang baru saja diterima langsung Bupati Kolaka Utara di damping Ketua DPRD Kolaka Utara Agusdin,S.Kom dan Sekretaris Daerah Kolaka Utara H,Iskandar,MM

Dalam peraiahan WTP yang diperoleh kolaka utara tidak terlepas dengan kiat khusus dari inspektorat untuk perbaikan tata kelola keuangan daerah yang baik untuk mewujudkan good government dan clean goverment yakni melakukan review terhadap RKA, laporan keuangan daerah sebelum dilakukan pemeriksaan dan diserahkan ke BPK dilakukan reviw laporan keuangan daerah, kewajaran laporan keuangan daerah yakni kesesuaian, kecukupan, kepatuhan dan efektivitas pelaksanaan pengawasan.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img