Kolaka Utara Kembali Raih WTP Yang Ke Tujuh Kalinya

Kolaka Utara kembali berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke 7 kalinya secara berturut-turut, Enam Kabupaten di Sulawesi Tenggara berhasil meraih WTP yaitu Kabupaten Kolaka Utara, Wakatobi, Konawe Kepulauan, Muna,Buton Utara dan Kota Bau-bau.

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Sonny, SH,MH menyerahkan langsung penghargaan WTP kepada Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas SE di aula kantor BPK Sultra pada Jumat (28/5) pukul 15.00 Wita pada kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Tahun 2020.

Pejabat yang hadir penyerahan LHP tersebut Wakil Bupati H.ABBAS, SE,Ketua DPRD Buhari, S.Kel, M.Si, Anggota DPRD Ahmadi SE, Sekda Kolaka Utara DR.Taufiq, S.SP.MM,Inspektur Daerah Drs.Alimus, MM, Kepala BKAD Kamaruddin SE,Kepala DPMD Patahuddin, Sekretaris Dewan Kolaka Utara H. Hairil S.Pd.M.S dan Andi Agus Zakaria, SE IRBAN Investigasi Kolaka Utara.

Dijelaskan Ketua DPRD Kolaka utara Buhari dalam memberikan sambutannya bahwa LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) yang diserahkan wakil bupati Kolaka Utara bersama dirinya, kedepan pihaknya akan berkoordinasi dan bekerjasama untuk peningkatan kualitas laporan keuangan sekaligus memberikan masukan agar melakukan perbaikan dan penyempurnaan dalam penyusunan laporan keuangan.

“Upaya pemerintah daerah dalam meraih WTP atas laporan keuangan merupakan tekad yang kuat yang berlandaskan komitmen seluruh jajaran pemerintah daerah Kolaka Utara, harapan kami opini WTP terus diraih oleh Pemda dan DPRD Kolaka Utara sangat mengapresiasi seluruh kinerja pemda Kolaka Utara,”Tandasnya. (L)


Edukasi. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau unqualified opinion‚Äč: Menyatakan bahwa laporan keuangan entitas yang diperiksa, menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas entitas tertentu sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia. Sumber BPK-RI

Komentar