31.1 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Kolaka Utara Kembali Siap Siap Ikuti Verifikasi Untuk menjadi kabupaten Sehat

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penghargaan Swasti Saba atau Kabupaten Sehat, Tahun ini Kolaka Utara kembali ikut untuk di verifikasi untuk menjadi kabupaten Sehat, rencana Hari ini (Red:22/8) Tim penilai akan mulai menilai beberepa lokasi yang masuk dalam tatanan Kabupaten Sehat.

Tahun 2015 lalu, Kolaka Utara berhasil meraih predikat Swasti Saba dan pad tahun 2019 ini kembali ikut dalam penilaian Swasti Saba Wiwerda, beberapa tatanan yang menjadi andalan Kolaka Utara akan dinilai langsung oleh tim penilai Kabupaten Sehat.

Dikatakan Kepala Bidan Kesehatan Masyarakat,Dinas Kesehatan Kolaka Utara dr.Indaryani menyatakan bahwa saat ini Kolaka Utara siap untuk dinalai dan Optimis untuk kembali mendapatkan Predikat Kabupaten sehat.

“Kita sekarang siap untuk dinilai oleh Tim, beberapa tatanan kita seperti Wistaa Sehat, sekolah Sehat, pasar sehat, Gizi dan pangan sehat dan beberapa tatanan lainnya di beberaa titik lokasi sudah siap untuk dinilai,”tuturnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa suatu kesyukuran Karna saat ini Kolaka Utara menjadi kabupaten yang akan diverifikasi, pasalnya dua tahun sebelumnya Kolaka Utara pernah mengirim berksa dan data namun tidak lolos verifikasi.

“Alhamdulilah, berkas dan data yang kami kirim tahun ini lolos verifikasi dan saat ini akan diverifikasi oleh Tim dari Pusat dan mudah-mudahan kerja sama tim ini membuahkan hasil yang maksimal,”Tandasnya.

Terkait:

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img