28.2 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Kolaka Utara Ketiban 7 Miliar Untuk Pembangunan Jembatan dari APBN

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Kunjungan dari Direktorat Jenderal Bina Marga terkait pembaruan infrastruktur jembatan di bypass Lasusua, Kolaka Utara, telah membawa kabar gembira bagi warga setempat. Salah satu jembatan kunci yang berada di sepanjang jalan nasional akan segera mengalami renovasi menyeluruh, dengan dana yang dialokasikan mencapai kurang lebih 7 miliar Rupiah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dalam kunjungan tersebut, Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, turut serta meninjau kondisi jembatan yang direncanakan akan dibangun ulang pada tahun 2024 mendatang. Jembatan ini terletak di dekat gerbang bypass dan telah mengalami kerusakan  di bagian bawahnya.

Dr. Ir. Sukanto Toding menyampaikan, “Kami merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Direktorat Jenderal Bina Marga. Pembangunan jembatan ini sangat penting bagi kemajuan Kolaka Utara.”katanya.

Selama kunjungan tersebut, Penjabat Bupati Kolaka Utara juga melakukan pengecekan kondisi muara sungai di Kelurahan Lasusua dan sungai Batu Ganda. Dijadwalkan pada tanggal 21 Oktober mendatang, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia, Dr. (H.C.) Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D.,  akan mengunjungi beberapa titik lokasi di Kolaka Utara.

Menurut jadwal yang telah disampaikan, Menteri PUPR diperkirakan akan tiba di Kolaka sekitar pukul 09.00 pagi dan akan melanjutkan kunjungannya ke jalan bypass Kolaka Utara sekitar pukul 12.00 siang. Ini menjadi langkah penting dalam upaya pembaruan infrastruktur dan kemajuan Kolaka Utara secara keseluruhan.

Infrastruktur yang lebih baik akan segera hadir, warga Kolaka Utara sangat berharap bahwa pembangunan jembatan ini akan membantu memperlancar mobilitas dan perdagangan di wilayah Bumi Patowanua. Jembatan yang baru direncanakan akan memenuhi standar keselamatan dan ketahanan yang lebih modern, memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat setempat. Hal ini juga diharapkan akan mendongkrak perkembangan ekonomi di daerah Kolaka Utara.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img