30 C
Kendari
Sabtu, 2 Maret 2024

Kolaka Utara Menggebrak Pendidikan Matematika dengan Metode Gasing

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) kini terus berbenah dalam dunia pendidikan dengan menggelar pelatihan pendidikan numerasi yang menggunakan metode inovatif Gampang Asyik dan Menyenangkan (Gasing). Kegiatan yang berlangsung selama 15 hari ini diikuti oleh perwakilan siswa dan guru dari sekolah-sekolah SD dan SMP di seluruh kabupaten.

Kegiatan ini menjadi langkah pertama untuk menerapkan pembelajaran Matematika dengan metode yang asyik. Pelatihan ini disambut dengan antusias oleh para siswa dan siswi tingkat SMP dan SD, serta guru yang dipilih dari sekolah-sekolah di Kolut.

Pj Bupati Kolaka Utara, Parinringi menyampaikan kebanggaannya saat menyaksikan langsung proses belajar dan mengajar cara berhitung cepat yang diadakan di salah satu sekolah Dasar di Kecamatan Lasusua “Alhamdulillah, melalui pelatihan numerasi dengan metode Gasing, kita melihat antusiasme yang luar biasa dari guru dan siswa. Metode Gasing telah membawa kemajuan yang signifikan, di mana siswa-siswa kita telah mampu menguasai konsep angka satu hingga sepuluh dengan baik.”katanya.

Penerapan metode Gasing kata dia adalah salah satu inovasi yang sangat berarti dalam mendorong pemenuhan hak atas pendidikan. metode Gasing tidak hanya mempermudah pembelajaran Matematika, tetapi juga membuat siswa dan guru lebih bahagia dan senang dalam proses belajar-mengajar. Dengan pendekatan yang asyik dan menyenangkan, siswa lebih mudah memahami konsep-konsep Matematika yang seringkali dianggap sulit.

“Kami menargetkan semua guru dan siswa di Kolaka Utara mengikuti pelatihan metode Gasing ini. Dengan metode ini, kami yakin mereka akan dapat menguasai konsep Matematika dengan lebih baik dan menyenangkan,” tambahnya.

Metode Gasing telah terbukti efektif dalam meningkatkan pemahaman numerasi siswa. Guru-guru yang mengikuti pelatihan ini akan menjadi mentor bagi siswa-siswa mereka, membantu mereka menguasai konsep-konsep Matematika secara lebih baik. Dengan adanya perwakilan guru yang kompeten dalam pelatihan ini, diharapkan kualitas pendidikan Matematika di Kolut semakin meningkat.

Pejabat Bupati Kolaka Utara, berharap bahwa keberhasilan pelatihan metode Gasing ini akan membawa dampak positif dalam peningkatan capaian pendidikan di Kabupaten Kolaka Utara. Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara berkomitmen untuk terus mendorong inovasi dalam dunia pendidikan. Dalam hal ini, metode Gasing telah menjadi tonggak penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan Matematika di daerah ini.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Dinas Dukcapil Kolaka Utara Kembali Gelar Anugerah DukcapilKU

Jumat (1/3) Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kolaka Utara menjadi saksi dari gelaran keempat Anugerah DukcapilKU. Acara...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img