28.7 C
Kendari
Jumat, 24 Mei 2024

Kolaka Utara Mengirimkan 20 Kepala Sekolah Ke Kuala Lumpur dan Singapura Guna Transformasi Menuju Pendidikan Unggul

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, melapaa rombongan kepala sekolah SD dan SMP ke Kuala Lumpur dan Singapura pada Sabtu (18/11) dalam rangkaian studi tiru. Dengan tema “We Come, We Learn, We Share, and We Win,” 20 Kepala Sekolah dipersiapkan untuk belajar pendidikan terbaik di Asia Tenggara.

Melalui seleksi ketat, 20 kepala sekolah dipilih dari puluhan peserta berprestasi. Rombongan ini tidak hanya sekadar bertujuan belajar, namun juga menjadi agen perubahan untuk menerapkan praktik-praktik inovatif yang diintegrasikan dalam sistem pendidikan Kolaka Utara.

“20 kepala sekolah yang terpilih dapat mengunjungi dan membandingkan sistem pendidikan di sana, serta belajar dari pengalaman tersebut. Kemudian, mereka diharapkan dapat berbagi pengetahuan yang didapat dengan para guru di Kolaka Utara,” Ujar Ismail Kepala Rombongan Studi Tiru.

Sementara itu orang nomer Satu itu menjelaskan, “Destinasi Kuala Lumpur dan Singapura dipilih bukan hanya karena prestasi pendidikan, tetapi juga karena kelestarian budaya yang masih terjaga. Kami berharap para kepala Sekolah ini tidak hanya membawa pulang pengetahuan, tetapi juga semangat untuk menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan progresif,”Katanya.

Kegiatan studi tiru ini bukan semata tentang mengikuti tren pendidikan global, tetapi tentang membentuk fondasi yang kuat untuk melahirkan para pendidikan yang mampu berinovasi dan mengubah paradigma pendidikan lokal demi keunggulan Kolaka Utara. Kepala sekolah diharapkan akan membuat jurnal harian, melakukan evaluasi mendalam, serta merangkai testimoni melalui video untuk menggambarkan hasil belajar mereka selama perjalanan studi yang inspiratif ini.

“Kami yakin bahwa para delegasi Kolaka Utara  akan kembali dengan semangat dan pengetahuan yang lebih baik untuk memajukan pendidikan kami. Mereka akan menjadi agen perubahan yang tidak hanya menghadirkan pengetahuan baru, tetapi juga memicu revolusi pendidikan yang dibutuhkan.”Harapnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img