29.3 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Kolaka Utara Miliki Wisata Arung Jeram

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Kolaka Utara merupakan daerah yang sangat kaya dengan keindahan alamnya, salah satunya Desa Tinukari, Kecamatan Wawo. Memiliki sungai yang jernih, alami dan arus yang deras sehingga sangat pas menjadi wisata yang memacu aderanalin seperti arung Arung Jeram.

Akhir pekan lalu, orang nomer satu di Kolaka Utara Drs.H.Nur Rahman Umar meresmikan Pos pantau Gunung Mekongga, pasalnya desa Tinukari merupakan gerbang untuk mendaki ke gunung tertinggi di Sulawesi Tenggara itu. selain itu bupati Kolaka Utara juga meresmikan wisata Arung Jeram yang pertama di Bumi Anoa itu.

Usai meresemikannya Bupati kedua Defintif Kolaka Utara , juga menyempatkan diri menjajal derasnya sungai Tinukari yang memiliki lebar kurang lebih 8 meter itu, dirinyapun berharap wisata baru itu bisa menarik banyak para wisatawan untuk berkunjung, apalagi wisata tersebut merupakan yang pertama di Sulawesi Tenggara.

Dikatakan Kabag Humas pemda Kolaka Utara Andi Adha Arsyad menyatakan  bahwa Bupati telah mersemikan Pos Pantau Pegunungan Mekongga dan wisata Arung Jeram Desa Tinukari Kecamatan Wawo,”Bupati Kolaka Utara di dampingi Asisten II dan Hidayat Perwakilan POS basarnas Kolaka,”katanya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img