Kolaka Utara Optimis Menangkan MTQ Virtual Tingkat Sulawesi Tenggara

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-28 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara untuk Kali Pertamanya digelar secara virtual, meski demikian wilayah otoritas Bupati Nurrahman Umar tersebut tetap optimis menjadi jawara pada kompetisi religi tersebut.

Dikatakan Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas bahwa Kolaka utara bisa menjadi juara dan mewakili Sulawesi Tenggara untuk MTQ tingkat nasional,”kita Berharap Kolaka Utara bisa menjadi juara dan Mewakili Sultra pada MTQ tingkat Nasional pada bulan November,”katanya.

Meski digelar secara Virtual Politisi PKB tersebut tetap berharap bahwa pelaksanaan MTQ bisa tetap berjalan dengan lancar tanpa kendala, dan karena pandemi yang melanda Negeri pelaksanaan MTQ sudah dua kali tertunda sehingga pelaksanaan Virtual menjadi alternativ untuk tetap melaksanakan MTQ. “Kita berharap apa yang menjadi kendala seperti jaringan bisa diselesaikan dengan baik,”katanya.

Sementara itu dikatakan Kepala Kementerian Agama Kolaka Utara bahwa peserta yang mewakili Kolaka Utara adalah talenta unggulan karena melalui proses seleksi yang ketat,” Ada beberapa lomba untuk tingkat provinsi kita anggap berprestasi diantaranya Cabang Kaligrafi, Hifzil Qur’an dan Tartil Qur’an,”katanya.

Diapun menambahkan bahwa ada 45 orang peserta yang siap bertanding dan saat ini tetap mengikuti proses karantina di wilayah Kota lasusua,”Untuk Lomba ini ada tiga titik yang disiapkan yakni di Aula Kantor Bupati Kolaka Utara, Aula Kementerian Agama Kolaka utara dan di kantor dinas Perumahan Kolaka Utara,”Katanya.

Meski digelar secara Virtual namun kata dia untuk antisipasi jaringan yang tidak bersahabat maka setiap lomba akan di videokan dan dikirim ke Panitia Lomba Tingkat Provinsi. (L)

Komentar