25.1 C
Kendari
Jumat, 24 Mei 2024

Kolaka Utara Pamerkan Kelezatan Makanan Tradisional di Gala Dinner Peringatan Bulan PRB

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dalam rangka peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB), Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara dalam Gala Dinner yang menampilkan makanan tradisional khas daerah tersebut. Acara yang berlangsung di halaman Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara beragam hidangan lezat di sajikan, Kolaka Utara menyajikan seperti Nasi Jagung, Nasi Goreng Pisang, Dange, Nasu Likku, dan olahan lainnya.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, beserta Istri, Ir. Hj. Nina Harini Yuniarto Sukanto, ikut hadir dalam kegiatan Gala Dinner yang dihadiri langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto, S. Sos., M.M, serta Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen (Purn) Polisi Andap Budhi Revianto. Tak hanya itu, beberapa petinggi dari berbagai daerah di Indonesia juga turut menyemarakkan acara ini.

Pemerintah Daerah Kolaka Utara berharap acara Gala Dinner ini dapat menjadi wadah untuk mengenalkan makanan tradisional non beras dari Kolaka Utara. Hidangan-hidangan tersebut memiliki nilai gizi tinggi dan tentunya memikat selera dengan cita rasa yang istimewa.

“Kami ingin mengangkat dan mempromosikan makanan tradisional non beras dari Bumi Patowanua, yang tidak hanya menggugah selera tetapi juga memberikan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan,” ujar Penjabat Bupati Kolaka Utara.

Beliau juga menambahkan, “Melalui acara ini, kami ingin memperkenalkan keindahan rasa makanan tradisional kami kepada seluruh Indonesia. Semoga makanan tradisional dari Kolaka Utara ini dapat menjadi inspirasi dan dicintai oleh masyarakat luas, sehingga dapat terus dilestarikan dan diapresiasi dalam upaya melestarikan keanekaragaman budaya Indonesia.”Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img