29.7 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Kolaka Utara Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Kabupaten Kolaka Utara resmi dianugerahi status Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama, bersama dengan 264 daerah lainnya di Indonesia. Penghargaan ini merupakan hasil upaya dan komitmen Pemerintah untuk melindungi hak dan kesejahteraan anak secara terencana dan berkelanjutan.

Dibawah kepemimpinan pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi, SE, M. Si ini adalah kali pertamanya Bumi Patowanua menjadi KLA, pemberian penghargaan KLA ini dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) melalui meeting zoom yang digelar pada pukul 16.30 Wita Sabtu (22/7).

Hal Tersebut menjadi bukti nyata bahwa Kolaka Utara telah melakukan sistem pembangunan yang mampu menjamin pemenuhan hak anak dan memberikan perlindungan khusus bagi mereka. “Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi dari seluruh jajaran pemerintahan dan mitra pembangunan dalam memastikan kehidupan anak-anak di kabupaten Kolaka Utara ini lebih baik dan aman, ” Ujar Pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi, SE, M. Si

Proses penilaian dan evaluasi KLA telah melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk kementerian dan lembaga terkait, para pakar anak, dan perguruan tinggi. Pendekatan holistik ini juga memperhatikan suara dan aspirasi anak-anak di wilayah tersebut, sehingga proses evaluasi menjadi lebih partisipatif dan representatif.

“Penganugerahan KLA kategori Pratama ini diharapkan menjadi titik awal bagi upaya lebih lanjut dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Kabupaten Kolaka Utara, “Tandasnya.

Semoga penghargaan ini juga menginspirasi kabupaten-kabupaten lain di Indonesia untuk mengutamakan pemenuhan hak dan perlindungan anak-anak sebagai aset berharga bangsa yang perlu diperhatikan secara lebih serius.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img