Kolaka Utara Raih penghargaan Pastika Parahita

Ditahun 2018 ini Kolaka Utara kembali meraih penghargaan Pastika Parahita karena berhasil memliki Peraturan Daerah (Perda) tentang Kawasan Tanpa Rokok, Piala dan piagam diserahkan langsung oleh direktur Jendral Pencegahan Pengandalian penyakit Anung Sugihantono pada Kamis (31/5/18) di Aula Siwabessy Jakarta Selatan.

Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas menerima penghargaan langsung dari Dirjen pencegahan penyakit, penghargaan yang diraih bumi Patampanua karena  memiliki Perda kawasan tanpa rokok sejak tahun 2015 lalu, kawasan tanpa rokok yakni fasilitas pelayanan Kesehatan, Tempat proses belajar mengajar, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja dan tempat umum.

Dikatakan Kadis Kesehatan Alias Skm,M.Kes bahwa penghargaan yang diraih ini adalah bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pimpinan daerah yang telah berhasil menerapkan peraturan daerah kawasan tanpa rokok,”penerimaan penghargaan Pastika Parahita itu diserahkan pada acara puncak hari tanpa tembakau sedunia, pak wakil Bupati sendiri yang langsung menerima penghargaan,”katanya.

Dari 62 Kabupaten yang meraih penghargaan Pastika Parahita Empat Kabupaten berasal dari Sulawesi Tenggara salah satunya Kolaka Utara dan tiga wilayah lainnya yakni, Muna, Buton dan Konawe.

“Pengahragaan yang kita raih saat ini berkat kerja keras semua pihak yakni ekseskutif dan legislative termasuk masyarakat Kolaka Utara yang turut mendukung dan melaksankan program kawasan tanpa rokok,”tandasnya.

Komentar