28.2 C
Kendari
Rabu, 24 April 2024

Kolaka Utara Peringkat Pertama Serapan Anggaran Tahun Anggaran 2022 di Sulawesi Tenggara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pejabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi, berhasil membawa kabupaten tersebut meraih peringkat pertama dalam serapan anggaran pendapatan belanja daerah Tahun 2022 di Sulawesi Tenggara. Pencapaian tersebut diumumkan dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Semester II Tahun 2022 dan Percepatan Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2023 di salah satu hotel di Kota Kendari pada Senin (13/03/2023).

Terbaik Pertama

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menyerahkan plakat penghargaan kepada Kolaka Utara, sebagai Kabupaten peraih peringkat pertama serapan anggaran tahun 2022.

Penghargaan tersebut langsung diterima Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir.Ihwan,MM  dari Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, yang menjelaskan bahwa dari 17 kabupaten/kota di wilayah tersebut, Kolaka Utara meraih nilai terbaik pertama dengan persentase serapan anggaran sebesar 95,88 persen.

“Alhamdulillah Kolaka Utara meraih peringkat pertama dalam serapan anggaran pendapatan belanja daerah Tahun 2022 di Sulawesi Tenggara dengan persentase serapan anggaran sebesar 95,88 persen. Pencapaian ini membuktikan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan anggaran daerah, serta dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kinerja dalam mempercepat pembangunan di masyarakat.” – Ir. Ihwan, MM, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kolaka Utara.

Keberhasilan Kolaka Utara mendapatkan penghargaan terbaik pertama serapan anggaran tahun 2022 keberhasilan tersebut kata Ihwan bukanlah semata-mata hasil kerja individu, namun merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari seluruh perangkat daerah yang bekerja secara kolaboratif dibawah koordinasi BPKAD serta arahan dan bimbingan dari Pejabat Bupati, dan Sekretaris Daerah.

“Kita patut bersyukur atas prestasi Kolaka Utara yang berhasil meraih serapan anggaran terbaik di tahun 2022 ini. Tapi mari kita ingat, keberhasilan ini tak akan terjadi tanpa adanya kerja sama yang erat dan sinergi dari seluruh tim yang terlibat dalam pelaksanaan program dan anggaran di daerah ini.”Katanya.

Melalui peran aktif BPKAD, seluruh OPD terus bergerak cepat dalam melaksanakan kegiatan pembangunan yang telah tercantum dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) masing-masing. Selain itu, mereka juga tetap mengacu pada aturan tata kelola keuangan daerah agar semua penggunaan anggaran bisa dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Kolaka Utara, yang bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sebagai penggerak utama dalam menindaklanjuti arahan dari Pj. Bupati, “Jelasnya.

Prestasi ini diharapkan menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh OPD di Pemda Kolaka Utara untuk terus meningkatkan kinerja dan membangun daerah dengan optimal.

“Melalui serapan anggaran yang efektif dan efisien,  pemerintah daerah dapat terus meningkatkan pelayanan publik dan mempercepat pembangunan di masyarakat. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Kabupaten Kolaka Utara untuk terus berinovasi dan meningkatkan kinerja dalam mengelola anggaran daerah, “Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img