Kolaka Utara Resmi Jadi Tuan Rumah Porprov Sulawesi Tenggara 2018

Kolaka Utara sebelumnya di daulat sebagi Tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018, namun beredar issu bahwa Kolaka Utara tidak siap dari segi sarana dan Prasarananya seperti stadion sepak bola sehingga belum di pastikan Kolaka Utara menjadi tuan rumah namun dengan kedatangan Ketua Koni sulawesi Tenggara Lukman Abunawas dalam Pembukaan Festival Seni Qasidah di Kolaka Utara dia menyatakan bahwa Daerah keepimpinan Rusda Mahmudlah yang akan menjadi tuan rumah Porprov.

Seperti yang dikatakannya bahwa dari segi persiapan dan Kesiapan Kolaka Utara menjadi tuan rumah ajang olahraga Empat tahun sekali itu, layak menjadi tuan rumah”Kalau kita melihat persiapan sarana olahraga yang ada di Kolaka Utara ini, Kolaka Utara sudah siap menjadi tuan Rumah Porprov pada tahun 2018,”Ujarnya.

Dalam kunjungannya di Bumi Patampanua itu, Sekretaris Provinsi Sultra itu juga menyempatkaan diri mengunjungi lokasi dan sarana olahraga yang telah dibangun oleh Rusda Mahmud seperti lokasi persiapan pembangunan Stadion, dan Arena dayung.

Dikatakan Kabag Humas Kolaka Utara yang ikut mendampingi Ketua Koni Sultra dan Bupati Kolaka Utara bahwa kunjugan yang dilakukan guna meninjau dan melihat persiapan yang dilakukan Kolaka Utara menghadapi ajang porprov mendatang.

“Pak Lukman bersama Pak Bupati mengunjungi beberapa Lokasi yang akan digunakan untuk porprov nanti, dan dia sangat takjub melihat pembangunan sarana olahraga di Kolaka utara, dan sangat mengapresiasi keseriusan Pemda Kolaka Utara untuk menjadi tuan rumah kegiatan tingkat provinsi itu,”Katanya.(**)

Komentar