31.1 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Kolaka Utara Segera Miliki Mal Pelayanan Publik

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Untuk mempermudah masyarakat kolaka utara dalam pelayanan, pemerintah daerah kabupaten Kolaka segera membuka Mal Pelayanan Publik di tahun 2022 mendatang.

Dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara yang Dr.Taupik S bahwa untuk menunjang serta mendekatkan pelayanan pada masyarakat.

“Semua pelayanan nantinnya satu gedung, mulai dari capil,PTSP, SIM, SKCK dan lainnya, jadi semuanya memiliki gerai tiap instansi,”Katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa saat ini pembangunan gedung tersebut masih proses, “Tahun depan sudah bisa digunakan,”Tuturnya.

Kehadiran mal pelayanan publik di tengah-tengah masyarakat kini disebut-sebut sebagai bentuk pelayanan publik terpadu generasi ketiga. Generasi pertama layanan terpadu di Indonesia adalah Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA). Kemudian berevolusi menjadi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang merupakan generasi kedua. Kehadiran MPP sebagai generasi ketiga diharapkan dapat memayungi fungsi PTSP tanpa mematikan pelayanan yang sudah ada sebelumnya. Peran PTSP justru diperluas sebagai motor penggerak terbentuknya MPP.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img